Marketing Trends

Sambut Libur Lebaran, Tiket.com Gelar Program THR

Sambut Libur Lebaran, Tiket.com Gelar Program THR

Pada Kuartal I tahun 2022, Online Travel Agency (OTA) Tiket.com membukukan kenaikan transaksi secara keseluruhan yang terdiri dari transaksi Tiket Penerbangan setinggi 93% YoY, Transportasi Darat melesat 275% YoY, Akomodasi menikmati pertumbuhan 80% YoY, dan angka pengguna aktif platform tiket.com naik 29% YoY.

Gaery Undarsa, Co-founder &Chief MarketingOfficer Tiket.com, mengatakan, melonjaknya transaksi inj karena 2 pencapaian, yaitu terpilihnya tiket.com menjadi mitra resmi ticket and travel app MotoGP Mandalika, dan hadirnya OTW (Online Tiket Week) di bulan Maret lalu.

Ia melanjutkan, popularitas program OTW yang berlangsung 24 Maret – 01 April 2022, mampu mendorong angka traffic platform Tiket.com di bulan Maret yang melonjak sebanyak 195% dibandingkan traffic Januari ditambah Februari 2022.

Pihaknya menjabarkan, transaksi harian meroket double hingga triple digit yaitu Akomodasi tumbuh 50%, Vertikal Entertainment meningkat 114%, Penerbangan melonjak 20%, Transportasi Darat melesat 100%, dan transaksi khusus Kereta Api mencapai 60%.

“Peningkatan transaksi ini terjadi di semua lini bisnis bila dibandingkan seminggu sebelum pekan OTW. Jadi OTW kenaikannya luar biasa. Kuartal 1 ini sangat luar biasa,” ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta (12/4/2022).

Adapun untuk menyambut libur lebaran serta relaksasi regulasi perjalanan yang telah ditetapkan pemerintah, Tiket.com kembali mengadakan program promo THR (Tiket Hari Raya) mulai dari tanggal 11 April – 02 Mei 2022.

Semenjak diluncurkan pada tahun 2019, THR diposisikan menjadi program diskon Ramadhantahunan tiket.com dalam rangka menyambut pekan mudik terbesar di Indonesia. Tahun ini, Gaery menginginkan THR menjadi simbol bangkitnya kembali pariwisata Indonesia, gencarnya revenge travel di kalangan masyarakat Indonesia, baik untuk membulatkan tekad ke destinasi impian atau mudik ke kampung halaman untuk melepas rindu dengan keluarga.

Ia mengatakan, peningkatan pencapaian yang diperoleh berkat program OTW menjadi acuan dan optimisme pihaknya dalam penyelenggaran program THR ini. “Performa gemilang OTW menjadi cerminan kami dalam menyelenggarakan THR. Kami yakin bahwa ajang THR ini akan memecahkan berbagai prestasi tahunan tiket.com.” ucapnya.

Maria Risa Puspitasari, VP of Brand Marketing, Tiket.com, menjelaskan, program promo yang berlangsung selama 22 hari ini menyajikan diskon spesial 50% + ekstra Rp 550.000, dan berlaku untuk untuk semua produk kebutuhan perjalanan dan berwisata, mulai dari transportasi, akomodasi, atraksi/wahana, beauty & spa, event dan online event.

Adapun pembayaran untuk transaksi THR, lanjutnya, sudah bisa dilakukan dengan berbagai metode pembayaran, mulai dari tiket PayLater, BNI, CIMB Niaga, Citibank, Digibank, HSBC, Bank Mandiri, Bank Mega, Ovo, Bank Permata, TMRW, dan UOB.

“Only Tiket.com provides the best price for your travel. Kami pastikan bahwa harga promo THR adalah harga fantastis untuk masyarakat Indonesia yang berencana untuk mudik atau berliburan,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved