Sambut Ramadan, KFC Kolaborasi dengan Tupperware Indonesia

Hendra  Yuniarto, Chief  Marketing  Officer PT  Fast  Food  IndonesiaTbk. (tengah)

Sebagai  upaya  untuk  memperluas  pasar  dan  menyambut  bulan  Ramadan,  KFC Indonesia berkolaborasi dengan Tupperware Indonesia. Sinergi ini akan imulai  dengan menghadirkan resep kreasi sahur  dan  berbuka yang seru plus mudah dengan ayam KFC sebagai salah satu bahan  utama.

KFC dan Tupperware juga akan meluncurkan beberapa resep kreasi ala chef pilihan yang nantinya dapat diakses melalui akunmedia  sosial KFC  dan Tupperware,  serta  mengadakan  kompetisi  berkreasi  dengan  ayam  KFC untuk konsumen. Kompetisi memasak bertemakan “Resep Kreatif dengan ayam KFC” mengajak konsumen untuk memanfaatkan ayam KFC untuk kreasi santapan sahur & berbuka yang seru dan mudah di rumah dan akan berlangsung selama bulan suci.

Harapannya keluarga Indonesia dapat tetap berkumpul bersama keluarga di rumah di bulan Ramadan  ini. Untuk  mengikuti  kompetisi,  peserta harus mengunggah  video berkreasi dengan  ayam  KFC  dan menggunakan    alat makan    atau    wadah   Tupperware ke media   sosial dengan menyertakan tagar #masakbarengKFCTupperware. Peserta  juga  sudah mengikuti  akun  Instagram,  dan mention KFCIndonesia dan  Tupperwareid  pada  caption  video. Ada 10  kreasi  yang  paling  menarik  akan dipilih  dan  masing-masing mendapatkan  hadiah voucher dan  produk senilai Rp2 juta dari  KFC  dan Tupperware yang akan diumumkan di Instagram kedua perusahaan tersebut setelah Idul Ftri.

Kolaborasi KFC  Indonesia  dan  Tupperware tidak  akan  berhenti  di situ,  namun akan  terus  berlanjut dengan menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik lainnya untuk konsumen Indonesia. Program dan penawaran lainnya akan diluncurkan setelah program Ramada berakhir.

Hendra  Yuniarto, Chief  Marketing  Officer PT  Fast  Food  Indonesia Tbk. yang menaungi KFC, menjelaskan, “Kami  ingin  berbagi insipirasi dengan konsumen dalam berkreasi dengan ayam KFC, dan menurut kami Tupperware sebagai brand produk wadah penyimpan makanan yang anggotanya sudah menyebar sangat luas di seluruh wilayah Indonesia adalah mitra  paling tepat untuk kolaborasi ini.”

Melalui kolaborasi ini, KFC juga akan memberikan penawaran khusus bagi para anggota atau distributor Tupperware Indonesia berupa diskon 15% setiap pembelian bucket  whole  chicken 9  potong di  seluruh  gerai  KFC dengan  menunjukkan  kartu  anggota  Tupperware. “KFC   pun   dengan   senang   hati membuka   pintu   bagi komunitas   Tupperware yang ingin memanfaatkan fasilitas ruangan di gerai KFC untuk pertemuan komunitas,” tutur Hendra.

Andreas  Santoso,  Managing  Director Tupperware  Indonesia mengatakan, “Langkah awal kolaborasi yang kami lakukan dalam menyambut Ramadan merupakan memberikan ide resep kreasi pilihan menu berbuka atau sahur dengan mengkreasikan ayam KFC yang nantinya akan kami unggah di media sosial KFC dan Tupperware. Kami berharap dengan resep-resep ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan ide menu sahur dan berbuka yang mudah, seru dan menyenangkan.”

Selain menghadirkan resep kreasi dengan ayam KFC dan kompetisi masakpada platform media sosial, melalui kolaborasi ini  KFC juga memberikan penawaran khusus bagi pelanggan. “Kami memberikan diskon 15% untuk pembelian produk Tupperware bagi konsumen KFC dengan pembelian minimum Rp50 ribu di gerai KFC di mana diskon akan diberikan di struk pembelian dengan instruksi nomor chatbot Tupperware,” kata Andreas.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)