Marketing Trends

Sambut Ramadan, KFC Kolaborasi dengan Tupperware Indonesia

Hendra Yuniarto, Chief Marketing Officer PT Fast Food IndonesiaTbk. (tengah)

Sebagai upaya untuk memperluas pasar dan menyambut bulan Ramadan, KFC Indonesia berkolaborasi dengan Tupperware Indonesia. Sinergi ini akan imulai dengan menghadirkan resep kreasi sahur dan berbuka yang seru plus mudah dengan ayam KFC sebagai salah satu bahan utama.

KFC dan Tupperware juga akan meluncurkan beberapa resep kreasi ala chef pilihan yang nantinya dapat diakses melalui akunmedia sosial KFC dan Tupperware, serta mengadakan kompetisi berkreasi dengan ayam KFC untuk konsumen. Kompetisi memasak bertemakan “Resep Kreatif dengan ayam KFC” mengajak konsumen untuk memanfaatkan ayam KFC untuk kreasi santapan sahur & berbuka yang seru dan mudah di rumah dan akan berlangsung selama bulan suci.

Harapannya keluarga Indonesia dapat tetap berkumpul bersama keluarga di rumah di bulan Ramadan ini. Untuk mengikuti kompetisi, peserta harus mengunggah video berkreasi dengan ayam KFC dan menggunakan alat makan atau wadah Tupperware ke media sosial dengan menyertakan tagar #masakbarengKFCTupperware. Peserta juga sudah mengikuti akun Instagram, dan mention KFCIndonesia dan Tupperwareid pada caption video. Ada 10 kreasi yang paling menarik akan dipilih dan masing-masing mendapatkan hadiah voucher dan produk senilai Rp2 juta dari KFC dan Tupperware yang akan diumumkan di Instagram kedua perusahaan tersebut setelah Idul Ftri.

Kolaborasi KFC Indonesia dan Tupperware tidak akan berhenti di situ, namun akan terus berlanjut dengan menghadirkan berbagai program dan penawaran menarik lainnya untuk konsumen Indonesia. Program dan penawaran lainnya akan diluncurkan setelah program Ramada berakhir.

Hendra Yuniarto, Chief Marketing Officer PT Fast Food Indonesia Tbk. yang menaungi KFC, menjelaskan, “Kami ingin berbagi insipirasi dengan konsumen dalam berkreasi dengan ayam KFC, dan menurut kami Tupperware sebagai brand produk wadah penyimpan makanan yang anggotanya sudah menyebar sangat luas di seluruh wilayah Indonesia adalah mitra paling tepat untuk kolaborasi ini.”

Melalui kolaborasi ini, KFC juga akan memberikan penawaran khusus bagi para anggota atau distributor Tupperware Indonesia berupa diskon 15% setiap pembelian bucket whole chicken 9 potong di seluruh gerai KFC dengan menunjukkan kartu anggota Tupperware. “KFC pun dengan senang hati membuka pintu bagi komunitas Tupperware yang ingin memanfaatkan fasilitas ruangan di gerai KFC untuk pertemuan komunitas,” tutur Hendra.

Andreas Santoso, Managing Director Tupperware Indonesia mengatakan, “Langkah awal kolaborasi yang kami lakukan dalam menyambut Ramadan merupakan memberikan ide resep kreasi pilihan menu berbuka atau sahur dengan mengkreasikan ayam KFC yang nantinya akan kami unggah di media sosial KFC dan Tupperware. Kami berharap dengan resep-resep ini bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan ide menu sahur dan berbuka yang mudah, seru dan menyenangkan.”

Selain menghadirkan resep kreasi dengan ayam KFC dan kompetisi masakpada platform media sosial, melalui kolaborasi ini KFC juga memberikan penawaran khusus bagi pelanggan. “Kami memberikan diskon 15% untuk pembelian produk Tupperware bagi konsumen KFC dengan pembelian minimum Rp50 ribu di gerai KFC di mana diskon akan diberikan di struk pembelian dengan instruksi nomor chatbot Tupperware,” kata Andreas.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved