Marketing Trends

Sariayu Tingkatkan Popularitas Merek Melalui Kanal Digital

Sariayu meluncurkan Sariayu Color Trend Inspirasi Sumba tahun ini

Meski sudah berusia 50 tahun, Sariayu terus menunjukkan tren positif sepanjang tahun 2019 lalu. Namun manajemen melihat belum terlalu maksimal. Strategi digital pun dibangun tahun ini guna mendorong kinerja merek ini.

Untuk di kategori skincare dan makeup base, merek yang berada di bawah naungan PT Martina Berto Tbk ini tumbuh sekitar 5-8%. Sariayu juga telah berhasil memperbaiki laba bersihnya menjadi 12,4% di tahun yang sama. Tentunya pencapaian ini tak lepas dari berbagai strategi yang diterapkan perusahaan sehingga mampu ekspansi meski berada di tengah kondisi ekonomi dan persaingan yang cukup ketat saat ini.

“Tahun 2019 Sariayu fokus kampanye melalui saluran digital untuk produk skin care dan make up base. Ke depannya, digital marketing akan terus kami perkuat dengan komunikasi yang informatif dan interaktif ke target market yang tepat,” kata Managing Director PT Martina Berto Tbk, B. Kunto W. Widarto dalam keterangan tertulisnya.

Kunto menambahkan langkah strategi digital Sariayu dimulai dengan memperkuat asset digital baik dari segi website, Youtube dan memanfaatkan kekuatan masing-masing platform digital atau omni channel marketing.

Sariayu juga akan terus memperkuat kerja sama dengan influencer, KOL dan komunitas untuk memperkuat review produk-produknya.

Kunto mengungkapkan tahun 2020 Sariayu menargetkan pertumbuhan yang konservatif yakni 8%, namun fokus ke perbaikan laba bersih. Selain dari ranah digital, strategi lain yang dilakukan untuk bisa mencapai target tersebut adalah dengan memperkuat ekuitas merek, fokus produk di kategori yang masih bertumbuh, konsisten menggarap konsumen baru ,serta mengeluarkan produk baru yang menarik dan inovatif.

Sariayu juga akan meluncurkan Sariayu Color Trend Inspirasi Sumba. Menurut Kunto, ini adalah rangkaian produk make-up dengan keunggulan multi benefit, multi fungsi dengan warna-warna yang tahan lama, ringan, glowing dan dapat menjaga kelembaban kulit, karena dibuat dengan menggunakan teknologi Staymoist Avocado Lock.

Sariayu Color Tren Inspirasi Sumba terdiri dari 3 produk yaitu Lip & Cheek, Cheek Palette dan Eye Make-up Kit. Lip & Cheek sendiri merupakan produk yang dapat dipakai baik sebagai lipstick maupun blush on. Sementara Cheek Palette adalah produk yang dapat dipakai sebagai blush-on, highlighter dan conturing. Dan Eye Make-up Kit adalah produk yang berfungsi sebagai eyeliner, eye shadow dan eye brow.

Dia mengaku Sariayu konsisten mengangkat kandungan natural dari alam Indonesia. Bahkan ada produk Sariayu yang komponen bahan bakunya 98% berasal dari bahan natural. Selain itu, konsisten menjalankan salah satu pilar perusahaan -Beauty Green- yang diwujudkan melalui pendekatan Clean Beauty yaitu bebas dari bahan berbahaya, tidak diuji pada hewan, tidak merusak lingkungan dan halal.

Semua produk Sariayu sudah merambah pasar internasional seperti Malaysia, Brunei Darussalam, Taiwan, Hongkong, China, Mauritius dan beberapa negara di Afrika Timur. Bahkan di tahun 2019, perkembangan pasar ekspor telah tumbuh pesat hingga 120%.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved