Marketing Trends zkumparan

Sasa Padukan Santan dan Bumbu Asli

Sasa Padukan Santan dan Bumbu Asli
Salah satu bumbu kreasi santan Sasa: Bumbu Opor

PT Sasa Inti sebagai yang bergelut di industri bumbu di Indonesia tidak pernah lelah berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus menghadirkan beragam produk yang mempermudah proses memasak tanpa mengurangi rasa.

Sasa pun berhasil menciptakan beberapa produk yang menjadi acuan sekaligus pertama di Indonesia. Dimulai dengan Sasa MSG, PT Sasa Inti terus menciptakan inovasi baru untuk mengimbangi industri makanan yang bergerak cepat dengan merambah kepada produk-produk bumbu dapur seperti: kaldu, tepung bumbu, sambal dan tomat, bumbu instan, santan dan mayonaise.

Inovasi terbaru dari Sasa yakni Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli dengan tiga produk andalannya yang mencakup Bumbu Rendang, Bumbu Lodeh dan Bumbu Opor. Keunggulan produk dengan tagline ‘Pasti Jadi, Pasti Enak’ ini bahkan bagi konsumen yang tidak bisa memasak sekalipun, merupakan perpaduan rempah-rempah dan santan dengan format bubuk dengan takaran yang pas. “Sasa memang berkomitmen untuk membuat orang-orang, terutama ibu-ibu menjadi mudah dalam proses cooking tanpa mengurangi rasanya,” ujar Head of Marketing PT Sasa Inti, Albert Dinata.

Untuk kategori santan dimulai sejak tahun 2015. Santan bubuk memiliki teknologi tinggi dalam proses pembuatannya. Setelah itu ada santan cair. Terkait inovasi yang dihadirkan, Sasa memang menyesuaikan dari apa yang dinginkan dan dibutuhkan para konsumennya. Hal itu berdasarkan riset yang dilakukan oleh tim perusahaan.

“Setiap produk yang dimunculkan Sasa, sebenarnya kita langsung melakukan riset ke konsumer dan itu dilakukan secara rutin per tahunnya. Inovasi yang lahir itu karena keinginan dan kebutuhan dari konsumen itu sendiri,” ujarnya.

“Sasa Bumbu Komplit adalah yang pertama dan sudah lengkap. Pas perpaduan bumbu dan santannya di format bubuk. Di kategori santan bubuk itu, kami sudah termasuk leader,” ungkap dia.

Saat ini Sasa memiliki fasilitas istimewa yaitu Sasa Auditorium. Dilengkapi dengan kapasitas 150 orang dengan dapur ala restauran, Sasa mengadakan grup kelas memasak reguler terbuka bagi konsumen dan kegiatan dilakukan secara interaktif, fun, dipandu oleh profesional Chef Sasa.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved