Management Trends

Semarak HUT ke-5 J&T Express Berhadiah Rp4 Miliar

Genap berusia 5 tahun pada 20 Agustus 2020 lalu, jasa pengiriman J&T Express telah melakukan berbagai program untuk memeriahkan hari jadinya yang telah berlangsung sejak 15 Juli 2020 – 30 Agustus 2020 mendatang secara digital di platform media sosial.

Puncak rangkaian acara ditutup dengan acara Malam Semarak Ulang Tahun J&T Express yang akan menghadirkan berbagai artis nasional serta undian dengan total hadiah Rp 4 miliar yang disiarkan secara langsung melalui Youtube channel resmi J&T Express Indonesia, Vidio.com, Kapanlagi.com, dan Liputan 6.com.

Beberapa artis yang memeriahkan acara di antaranya Raisa, Jaz, Tiara Andini, Andmesh, Via Vallen, Noah dan Weird Genius serta adanya pengundian berhadiah Grand Prize 2 unit Rumah, 1 unit Toyota Fortuner, 1 unit Toyota Innova, 1 unit Mitsubishi Xpander, 5 unit Yamaha NMAX, 10 unit Yamaha Fino Grande, 10 unit Logam mulia 25 gram, serta ratusan smartphone kepada pengguna setia layanan J&T Express periode 15 Juli 2020 – 25 Agustus 2020.

“J&T Express dapat terus berkembang tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan pelanggan. Sehingga dalam momentum spesial ini kami selenggarakan rangkaian kegiatan sebagai bentuk apresiasi kepada pelanggan di seluruh Nusantara. Puncaknya, J&T Express kembali memberikan kejutan undian berhadiah dengan total Rp 4 miliar,” ujar Herline Septia, Brand Manager J&T Express Indonesia.

Di tahun ke-5 di Indonesia, J&T Express terus memperkuat posisinya sebagai brand jasa pengiriman yang fokus pada bisnis e-commerce dengan menyelenggarakan program “J&T Gapai Mimpimu” yang berlangsung pada periode Juli- Agustus 2020 dengan merealisasikan lebih dari 600 mimpi pelanggan setia J&T Express yang ditransaksikan melalui marketplace Shopee Indonesia demi membantu memajukan perekonomian serta membantu keberlangsungan UMKM terutama di masa sulit pandemi sekarang ini.

Sedangkan Jaz yang turut hadir pada pertemuan virtual dengan media juga mengungkapkan antusiasmenya pada acara Malam Semarak Ulang Tahun 30 Agustus mendatang. “Sebagai generasi milenial yang juga sebagai pengguna jasa J&T Express, saya merasakan user experience yang memuaskan,” ujar dia.

Selain memberikan apresiasi kepada pelanggan di ulang tahun kelima ini dengan berbagai program, J&T Express juga giat berinovasi seperti saa ini terus n ekspansi lingkup bisnis serta penggunaan digitalization business. “Kami menerapkan sistem optimalisasi data center untuk mengoptimalkan pengiriman dan meningkatkan efisiensi paket,” papar Robin Lo, CEO J&T Express Indonesia.

Robin menjelaskan, sejatinya J&T Express adalah perusahaan asli Indonesia yang didirikan pada Agustus 2015. Selanjutnya perusahaan mengepakkan sayap bisnis ke seluruh Nusantara sehingga memiliki 108 titik atau point otlet dan merangsek ke luaar negeri , yakni di 6 negara: Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam dan Kamboja.

“Tahun 2020 kami juga akan masuk ke pasar China,” ujar Robin. Kontribusi pendapatan J&T Indonesia dan luar negeri (6 negara) adalah 50% : 50%.

Selama pandemi Covid-19, diakui Robin, kinerja pendapatan J&T Indonesia justru meningkat sekitar 40%. “Kalau selama Idul Fitri saja pertumbuhan sekitar 30-50%. Leih kecil dibandingkan pertumbuhan Idul Fitri saat kondisi normal bisa lebih dari 100%,” ungkap Robin.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved