Trends zkumparan

Sequis Dorong Perempuan Indonesia Miliki Asuransi Jiwa dan Kesehatan

Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan mendukung literasi keuangan bagi perempuan Indonesia, Sequis ingin mendorong agar para wanita memiliki pengetahuan tentang asuransi jiwa dan kesehatan.

Melalui acara Festival Budaya dan Kuliner di Mall Pakuwon Surabaya di talkshow dengan tema “Awan di Langit Tidak Selalu Biru, Sequis ingin mensosialisasikan asuransi jiwa dan kesehatan kepada perempuan Indonesia karena perempuan yaitu ibu berperan besar sebagai pengambil keputusan keuangan dalam keluarga.

Head of Corporate Branding, Marketing and Communication Sequis Felicia Gunawan mencontohkan, asuransi jiwa akan membantu memberikan perlindungan dari risiko finansial untuk kelangsungan hidup masa depan keluarga. Sedangkan dengan asuransi kesehatan, akan membantu tertanggung yang harus menjalani perawatan medis, bisa mendapatkan perawatan kesehatan yang berkualitas. Dengan demikian, finansial keluarga tetap terjaga.

“Apalagi dalam hidup, perencanaan yang matang saja tidak akan pernah cukup, akan selalu ada hal-hal tak terencana yang bisa terjadi kapan pun. Banyak masyarakat yang belum menyadari bahwa seharusnya proses memindahkan risiko tersebut dari pemegang polis dapat dialihkan kepada perusahaan asuransi,” imbuh Felicia.

Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menyatakan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap produk asuransi telah meningkat selama kurun waktu 2 tahun (Q4 2015–2017), jumlah tertanggung individu tumbuh ± 9,2%. Dari data tersebut, Felicia berharap asuransi dapat menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Ia meyakini, banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan memiliki asuransi yaitu membantu mensejahterakan dirinya, keluarga serta berkontribusi terhadap pembangunan bangsa.

Selain berbagi cerita dan motivasi tentang peranan perempuan dan manfaat asuransi, Sequis juga memperkenalkan profesi agen asuransi sebagai pilihan karir. Adapun data AAJI kuartal 4/2017 menunjukkan peningkatan jumlah tenaga pemasar asuransi sebesar 7,6% yaitu menjadi 584.469 orang, dengan 90,5% tenaga pemasar berasal dari saluran keagenan. Hal ini berarti agen asuransi telah dilirik masyarakat sebagai peluang berkarir dan terbukanya peluang untuk mendapatkan penghasilan tidak terbatas.

Salah satu perempuan Indonesia yang telah sukses menjalankan peran sebagai ibu rumah tangga, presenter terkenal dan menjadi agen asuransi di Sequis adalah Donna Agnesia. Ia bergabung menjadi agen asuransi Sequis sejak tahun 2016. “Saya sangat bangga menjadi salah satu agen perempuan di Sequis. Profesi ini saya jalani bukan sekadar memiliki pendapatan lebih karena banyak hal positif yang saya dapatkan, antara lain banyak ilmu baru, teman baru, trip ke tempat-tempat baru. Saya pun merasa lebih bermanfaat karena dapat membantu orang lain,” ujar Donna.

Chief Agency Recruitment, Training & Development Sequis Franky Nayoan meyakini, agen asuransi adalah profesi mulia dan menjanjikan secara finansial. “Potensi untuk berkarir menjadi agen asuransi di Indonesia masih sangat menjanjikan. Terlebih saat ini masyarakat telah menyadari pentingnya memiliki asuransi. Profesi sebagai agen asuransi memiliki prospek yang sangat menjanjikan dari segi penghasilan karena memungkinkan seseorang untuk medapatkan penghasilan yang tidak terbatas, kesempatan untuk meraih bonus, reward dan trip ke tempat-tempat menarik di dalam maupun luar negeri,” ujarnya.

Ia mengatakan bahwa Sequis mendorong perempuan Indonesia dapat menjadi agen asuransi agar dapat berkontribusi terhadap income keluarga dan meningkatkan aktualisasi diri. Untuk diketahui, Saat ini, Sequis didukung oleh lebih dari 14.000 tenaga pemasaran keagenan berlisensi dan sebagian besar adalah agen perempuan yang tersebar di 80 kantor pemasaran Sequis yang ada di 29 kota.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved