Marketing Trends

Sharp Indonesia Dukung Electric Jakarta Marathon 2019

Booth Sharp Indonesia di GBK Senayan Jakarta dalam Electric Jakarta Marathon 2019

Gagasan gaya hidup sehat yang semakin banyak diadopsi oleh masyarakat terus didukung oleh PT Sharp Electronics Indonesia lewat produk-produk yang menunjang maupun aktivitas bermanfaat dan menarik. Salah satu dukungan akan kampanye hidup sehat ini diimplementasikan melalui keikutsertaan Sharp Indonesia dalam Electric Jakarta Marathon 2019 pada 27 Oktober 2019.

Dalam gelaran lari tahunan tersebut menjadi wadah Sharp menawarkan solusi hidup sehat melalui tiga produk andalan. Menurut Agus Soewadji, Assistant General Manager Marketing Communications PT Sharp Electronics Indonesia, pihaknya mendukung kampanye gaya hidup sehat, terutama melalui produk-produknya yang memang diciptakan dengan teknologi khusus untuk menunjang kesehatan konsumen.

“Maka dari itu, kami juga selalu menyambut positif acara-acara seperti Electric Jakarta Marathon 2019 yang memiliki kepedulian sama dengan kami terkait kesehatan. Selain berolahraga, kami yakin para peserta juga ingin terus melakukan gaya hidup sehat lewat cara lain seperti kesehatan pernapasan hingga asupan makanan,” jelasnya.

Pada acara lari bertaraf internasional ini, Sharp Indonesia menghadirkan fasilitas pijat gratis bagi para peserta lari Electric Jakarta Marathon 2019. Menariknya, selagi menikmati pijat gratis yang tersedia di booth Sharp Indonesia, peserta lari juga dapat menghirup kembali udara segar yang berhasil dijernihkan oleh Air Purifier. “Kecanggihan teknologi Plasmacluster yang dibenamkan dalam Air Purifier mampu menonaktifkan ion positif dan negatif di udara bebas, sehingga mampu mematikan jamur, bakteri, hingga bau tak sedap,” kata Agus.

Kesegaran lain yang dapat dirasakan oleh para peserta lari adalah olahan jus yang dibuat langsung menggunakan Sharp Slow Juicer. Small home appliances dari Sharp Indonesia tersebut dikenal ataskemampuannya menghasilkan jus berserat yang segar tanpa menghilangkan sari-sari buah dan tanpa perlu pemanis buatan. Sharp Slow Juicer menjadi pilihan tepat bagi masyarakat yang hendak membiasakan konsumsi buah-buahan yang diolah dalam bentuk lain seperti jus atau sorbet.

Inisiasi sehat lainnya yang coba dibagikan Sharp Indonesia kepada peserta lari hari itu adalah kesehatan telinga. Dalam hal ini, Sharp Indonesia berupaya untuk mengedukasi bahaya yang dapat ditimbulkan melalui penggunaan earphone terhadap gendang telinga.

Sebagai solusinya, Sharp menawarkan Aquos Sound Partner – ear free Bluetooth speaker – yang penggunaannya tidak perlu mengenai telinga langsung, melainkan hanya dikalungkan di leher pemakai. Selain membuat telinga lebih sehat, perangkat ini juga baik digunakan untuk menemani berbagai aktivitas, termasuk olah raga, khususnya lari dan bersepeda.

Sharp Indonesia juga membawa misi penting lainnya dalam Electric Jakarta Marathon 2019 yaitu mengenai kepedulian lingkungan. Dalam kesempatan tersebut, membagikan lebih dari 1.000 tas ramah lingkungan dan sedotan stainless kepada setiap peserta lari yang berfoto dan mengunggahnya di sosial media.

“Penggiat hidup sehat seharusnya lebih mengerti bagaimana lingkungan yang sustainable merupakan aset penting untuk membuatnya tetap hidup sehat. Pemilihan makanan organik misalnya tentu perlu didukung dengan kondisi tanah yang memadai. Hal tersebut tentu tidak mungkin berhasil, jika tanahnya tertimbun plastik. Keterkaitan inilah yang coba kami bangkitkan kepada mereka. Upaya kecil seperti mengganti kantong plastik mungkin terdengar sepele, tapi sebenarnya mampu berdampak besar,” jelas Agus.

Dua pesan mengenai gaya hidup sehat dan kepedulian akan terus digaungkan Sharp Indonesia lewat berbagai program menarik. Khusus untuk kepedulian lingkungan, Sharp Indonesia tidak hanya membatasinya dalam kegiatan Corporate Social Responsibility saja, tetapi terus menyisipkannya dalam aktivitas lain yang selaras dengan misi tersebut.

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved