Marketing Trends

SIAL Interfood Targetkan 82 Ribu Pengunjung

SIAL Interfood Targetkan 82 Ribu Pengunjung

Pameran makanan dan minuman International Salon International de L’alimentation (SIAL Interfood) digelar mulai 9-12 November 2022 di Jakarta international Expo, Kemayoran.

CEO Krista Exhibitions Daud D Salim mengatakan pameran yang sudah diadakan sebanyak 20 kali ini diikuti lebih dari 750 perusahaan di bidang kuliner dan Horeca. Adapun perusahaan yang mengikuti pameran ini berasal dari 27 negara seperti : Australia, Belanda, China, India, Indonesia, Iran, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Korea Selatan, Malaysia, Mesir, Oman, Pakistan, Palestina, Perancis , Polandia , Saudi Arabia, Singapore, Taiwan, Thailand, Turki, Uruguay, Amerika Serikat, Vietnam, dan Yunani.

Dia mengaku, pameran SIAL Interfood merupakan pameran yang tepat untuk mempromosikan makanan dan minuman Indonesia yang berpotensi dikenal hingga pasar mancanegara. Selain itu para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang ikut serta di pameran ini dapat memperluas jaringan serta meningkatkan bisnis hingga go internasional.

Pameraini memamerkan berbagai jenis produk unggulan makanan dan minuman sampai pada kemasannya seperti makanan olahan, bahan dasar susu dan keju, daging olahan, ikan, hasil laut, buah sayuran, teh, gula, coklat, makanan dan minuman kebugaran dan kesehatan, makanan beku, es krim, gelato, pizza, makanan organik, makanan siap saji, makanan kalengan, bahan untuk bakery, makanan minuman beralkohol.

Selain itu j memamerkan secara lengkap mesin peralatan dan aksesoris terbaruuntuk memasak dan produk produk inovatif lainnya yang dibutuhkan oleh kafe, restaurant catering dan hotel guna dapat mengolah dan menyajikan makanan bercita rasa dan berkualitas tinggi dan variasi yang banyak dengan cepat. “Kami menargetkan pameran akan dikunjungi oleh 82.000 pengunjung dari dalam dan luar negeri,” ujarnya.

Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin RI Putu Juli Ardika berharap, pameran ini bisa mendorong pelaku usaha bidang kuliner untuk mengembangkan bisnisnya. Menurutnya, pameran ini sebagai platform untuk mempromosikan produk atau pun mencari inovasi baru untuk pengembangan bisnis pelaku usaha. “Saya berharap, pameran ini bisa meningkatkan produktivitas pelaku bisnis yang kemudian akan memberikan dampak kepada peningkatan perekonomian Indonesia,” tuturnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved