Siasat Oppo Catat Pertumbuhan 32,5% di Tengah Pandemi

OPPO Reno4 mencatatkan kenaikan 32,5% jika dibandingkan Reno3

Oppo meluncurkan perangkat terbarunya Reno4 pada 6 Agustus yang lalu di Indonesia. Produk seri Reno diklaim banyak membawa inovasi dan teknologi terbaru, terutama pada pemanfaatan Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan untuk fungsi fotografi dan videografi. Pada saat flash sale , produk ini terjual 100 unit dalam waktu 3 menit.

"Jika mengacu pada pre-order hari pertama dibandingkan dengan pendahulunya, kami mencatat adanya kenaikan tiga kali lipat angka pemesanan atau sekitar 32.5%. Jika dibandingkan Oppo F11 Pro, kenaikan pemesanan hari pertama bahkan meningkat lebih dari 100%,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia mengklaim.

Faktor yang paling banyak memengaruhi konsumen dalam memilih perangkat ini adalah inovasi teknologi kecerdasan buatan yang diusungnya, seperti AI Color Portrait, AI Monochrome Video, dan 960FPS AI Slow Motion Video. Fitur-fitur berbasis kecerdasan buatan ini sangat menarik minat dari target market OPPO yaitu anak muda. Kemudahan untuk menghasilkan foto dan video kreatif serta membagikannya langsung melalui media sosial juga menjadi faktor pertimbangan konsumen muda.

Faktor desain dan warna juga menjadi pertimbangan konsumen dalam memutuskan pembelian perangkat Reno4. Ada dua pilihan warna yang tersedia yaitu Space Black dan Galactic Blue. Warna Space Black berhasil menarik minat 55% pemesan di hari pertama. Kehadiran gradasi hitam dengan monogram logo pada bagian bawah rupanya menarik minat konsumen yang memiliki selera desain tinggi. Sementara itu, warna Galactic Blue menarik 45% minat pemesan. Kehadiran teknik Reno Glow dengan memadukan bahan bertekstur matte dengan efek glitter rupanya memberikan daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)