Management Trends

SiCepat Ekspres Siap Hadapi Lonjakan Paket Jelang Lebaran 2021

Selama bulan Ramadan 2021, SiCepat telah mencatatkan lonjakan pengiriman yang signifikan, yakni mencapai lebih dari 16 juta paket hingga hari ke-15. Angka ini menunjukkan peningkatan 121% dibanding Ramadan tahun lalu. Diprediksi, angka ini akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 lebaran 2021.

Lonjakan volume paket di bulan Ramadan 2021 ini juga tak lepas dari pelayanan pengiriman SiCepat yang murah, aman dan tepat waktu. Program ppromo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru yaitu Bayar Reguler Berasa Sameday juga menjadi pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat.

Selain itu pada Semester I/2021 SiCepat telah melakukan strategi marketing dengan menjadi sponsor utama Indonesian Idol Special Season, kerja sama SiCepat Poin dengan Alfamart, kolaborasi branding livery dengan Citilink dan Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador SiCepat Ekspres berdampak positif pada brand awareness SiCepat sehingga memicu pertumbuhan yang signifikan pada volume paket di Ramadan 2021.

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai menyampaikan, menjelang Lebaran, transaksi belanja online oleh masyarakat masih terus meningkat. Terutama karena himbauan untuk tidak keluar rumah di masa pandemi Covid-19, masyarakat sudah terbiasa untuk melakukan transaksi online. Selain itu, layanan SiCepat yang terjangkau dan strategi brand awareness yang telah dilakukan selama ini secara signifikan mempunyai dampak positif bagi bisnis SiCepat.

Jelang menghadapi lonjakan volume pengiriman pada peak season Lebaran 2021, SiCepat Ekspres telah melakukan penambahan infrastruktur operasional dengan total lebih dari 1.000 gerai, 122 PUDO, 5.742 SiCepat Poin yang mencakup area pengiriman di seluruh wilayah Indonesia

SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional Lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur Lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021.

Sebagai perusahaan ekspedisi, SiCepat Ekspres berdiri sejak tahun 2014. Pengiriman 15 jam sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia merupakan fokus utama dalam pelayanannnya. Berbasis sistem teknologi terkini, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota Nusantara.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved