Management Trends

SiCepat Gandeng Alfamart Perluas Jaringan di 900 Gerai

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Indonesia (tengah)

Pada akhir tahun 2020 ini melalui PT Logitek Digital Nusantara (LDN) anak perusahaan PT Telefast Indonesia Tbk dan anggota PT MCash Integrasi Tbk., yakni PT SiCepat Ekspres Indonesia kembali memperluas jaringan SiCepat Point bekerja sama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) sebagai partner drop point B2B Retail SiCepat Ekspres.

Perluasan jaringan distribusi point pick up dan drop paket sebelumnya telah dilakukan SiCepat Ekspres sejak awal tahun 2020. Penambahan jaringan ini ditandai dengan kolaborasi bersama PT Pos Indonesia, Fastpay, dan Sentral Cargo.

Wiwin Dewi Herawati, Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres Indonesia, menyampaikan bahwa sinergi bisnis ini menjadi salah satu komitmen SiCepat Ekspres untuk memperluas dan mempermudah jangkauan layanan terutama di wilayah Jabodetabek. Dengan menggunakan WhatsApp Business, pengguna layanan SiCepat Ekspres dapat melakukan drop paket lebih dari 900 toko Alfamart yang tersebar di Jabodetabek.

“Kerja sama ini sebagai bentuk respons kami kepada pengguna layanan SiCepat Ekspres yang jumlahnya meningkat menjadi 3 juta sellers pada kuartal ketiga di tahun 2020, dan diprediksi di kuartal pertama tahun 2021 mendatang akan meningkat hingga 10%,” ungkap Wiwin di Hotel JW Mariott Jakarta dalam siaran persnya (17/11/2020).

Wiwin juga menambahkan, pertimbangan memilih Alfamart sebagai mitra bisnis lantaram Alfamart telah menjadi brand yang sudah melekat di hati masyarakat dengan ekspansi toko yang telah merata khususnya di wilayah Jabodetabek. Kerja sama yang dilakukan juga sebagai strategi SiCepat di semester dua ini untuk mencapai target pengiriman 2 juta per hari di tahun 2021.

Sementara itu, Ryan Alfons Kaloh Direktur Marketing Alfamart menjelaskan bahwa tujuan dari kerja sama ini untuk kepuasan konsumen, memberi kemudahan sekaligus memberikan layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat. “Dengan memanfaatkan toko Alfamart, proses drop paket barang lebih mudah dilakukan tanpa harus ke gerai pengiriman. Dengan begitu masyarakat semakin dimudahkan,” terangnya.

Jody Hedrian, Chief Executive Officer PT Telefast Indonesia Tbk. induk usaha LDN mengatakan bahwa LDN dan TFAS menyediakan sistem teknologi untuk pemesanan, pelacakan, dan pembayaran jasa pengiriman paket dalam kerja sama antara SiCepat Ekspres dan Alfamart.

“Untuk menggunakan layanan pengiriman/drop paket melalui Alfamart, pengirim melakukan registrasi terlebih dahulu melalui Whatsapp Business dan pengguna akan diarahkan untuk memilih toko Alfamart terdekat yang kemudian akan diproses oleh Kasir Alfamart, setelah itu paket akan dijemput oleh petugas SiCepat Ekspres. Konsumen akan mendapatkan promo potongan harga sebesar 30% untuk pengiriman ke seluruh area pulau Jawa dengan layanan SiUntung,” paparnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved