Simas Net dan Cermati Bagi-Bagi Asuransi Gratis

(kiri: Andhy Koesnandar, CEO dan co-founder Cermati.com dan Teguh Aria Djana, Direktur Utama PT. Asuransi Simas Net, kedua dari kiri).

Perusahaan startup teknologi keuangan, Cermati melakukan kerja sama startegis dengan PT Asuransi Simas Net dengan meluncurkan program Bagi-Bagi Perlindungan Untuk Persiapan Mudik (16/5) di Jakarta.

Program ini merupakan bentuk kepedulian dua perusahaan terhadap masyarakat Indonesia dalam rangka perlindungan diri dari kecelakaan saat mudik Lebaran. Kementrian perhubungan mencatatat telah terjadi kecelakan sebanyak 4 juta kasus pada arus mudik 2016 lalu.

CEO dan co-founder Cermati, Andhy Koesnandar, menuturkan, program Bagi-Bagi Perlindungan Untuk Persiapan Mudik  merupakan solusi perlindungan financial untuk melindungi masyarakat Indonesia selama masa mudik lebaran. "Kami berharap pemudik bisa merasa lebih tenang dalam perjalanan karena sudah mendapatkan proteksi secara cuma-cuma dari situs cermati," jelasnya.

Andhy berharap program ini dapat menjadi alat untuk mengenalkan produk asuransi kepada masyarakat yang berguna dalam memberikan perlindungan dari resiko kecelakaan sehari-hari. Sebagai catatan, saat ini penetrasi asuransi perjalanan masih berada di bawah 5%. Hal ini mengindikasikan masih kecilnya kesadaran masyarakat akan jaminan perlindungan dari resiko kecelakaan dalam perjalanan. "Kami berharap melalui program dan momen ini masyarakat Indonesia menyadari pentingnya asuransi perjalanan" ujar Andhy.

Di lain pihak, Teguh Aria Djana, Direktur Utama PT  Asuransi Simas Net, menilai, saat ini masyarkat Indonesia sudah melek teknologi dan mengedepankan kepraktisan. "Berdasarkan peluang inilah kami bekerja sama dengan Cermati berusaha memberikan kemudahan dalam pembelian produk asuransi secara online."

Teguh menjelaskan, kenaikan nasabah asuransi perjalanan terjadi pada masa musim liburan dan mudik lebaran. Dengan total kenaikan mencapai 50%. "Kenaikan ini terjadi akibat penetrasi yang kami lakukan melalui travel agency dan perusahaan kapal feri" tegas Teguh.

Sebagai tambahan, Asuransi perjalanan merupakan kontributor terbesar kedua setelah asuransi mobil. Tercatat asuransi kendaraan menempati posisi pertama dengan presentase 70% dari sisi volume premi, sedangkan travel di posisi kedua dengan 15%-20%.

Program Bagi-Bagi Perlindungan Untuk Persiapan Mudik ini bisa dinikmati dengan mendaftarkan diri di situs Cermati dan  akan mendapatkan perlindungan gratis selama 30 hari dengan nilai santunan senilai Rp 100 juta.

 

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)