Simply Menjajal Pasar Kasur Indonesia

Beragam merek kasur baik merek lokal maupun impor meramaikan pasar di Indonesia. Ketatnya persaingan membuat produsen kasur memberikan diskon besar-besaran sehingga membuat persaingan bisnis ini kian marak.

Ketatnya persaingan bisnis kasur tidak menyurutkan PT Duta Abadi Primantara (DAP) untuk ikut berkiprah dan meramaikan pasar kasur di Indonesia, mengingat peluang bisnis ini ceruk pasarnya sangat besar.

Anthony Setiawan Anthony Setiawan, Vice President Director PT Duta Abadi Primanta (kiri)

Sebagai pendatang baru, PT DAP telah melakukan dan melewati riset mendalam tentang pola dan kebiasaan tidur, gaya tidur maupun bentuk tubuh orang Indonesia. "Kami menjadi perusahaan yang pertama di Indonesia melalui inovasi teknologi untuk menghadirkan express bed (rolled-pack) Simply® yang menawarkan kesempurnaan kasur dengan segala kenyamanan, keunggulan sekaligus keunikan dan kepraktisannya untuk konsumen di Indonesia," kata Aria Hermawan, Direktur Pemasaran PT DAP.

Menurut Robert Jan Meijers, Group Market & Development Director Simply®, kasur ini terbuat dari bahan-bahan pilihan berkualitas tinggi, seperti kain stretchable knitted dan busa dengan kepadatan (density) tinggi dengan kualitas terbaik dan tahan lama. Paduan bahan terbaik dan teknologi pembuatan mutakhir membuat kasur Simply® memberi kenyamanan optimal pada lekuk tubuh dalam berbagai posisi tidur, baik menyamping maupun telentang.

Dengan kualitas material pilihan dan berkualitas tinggi tersebut membuat Simply® mampu berfungsi secara simultan untuk menopang tubuh pada saat kamu tidur, sehingga metabolisme tubuh tetap optimal menghadirkankenyamanan.

Diakui Anthony Setiawan, Wakil Presdir PT DAB, kategori kasur rolled-pack mattress yang telah berkembang secara pesat di negara-negara maju seperti Amerika Serikat, Australia maupun negara-negara di Eropa. Perkembangan teknologi dan inovasi produk rolled-pack mattress ini menjadi jawaban bagi kebutuhan konsumen tersebut.

Untuk penjualannya hanya dilakukan secara online, dimana calon pembeli dapat melakukan pembelian hanya secara online delivery melalui situs www.simplybed.com dan pembeli tinggal menunggu kedatangan kasur di rumah.

Meskipun pembeliannya secara online, PT DAP menawarkan berbagai macam pilihan metode pembayaran dan cicilan, bahkan untuk biaya pengiriman gratis di area Jabodetabek. Simply® menawarkan 4 jenis ukuran kategori Single (100 & 120), harganya sekitar Rp 2,2 juta - 2,5 juta dan Double (160 & 180), harganya sekitar Rp 3,250 juta -Rp 3,7 juta.

Diakui Aria, untuk tahap awal pihaknya belum berani memasang target penjualan. Karena membidik segmen anak muda, PT DAP saat ini masih lebih banyak melakukan edukasi terhadap konsumen terhadap produk dan sistem penjualan yang dilakukan.

Untuk distribusi, meskipun saat ini masih membidik wilayah jabodetabek, tapi dalam waktu dekat akan memperluas ke wilayah pulau jawa, dan akhir tahun ini menargetkan kota-kota besar di seluruh Indonesia.

Darandono

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)