Sinergi GE Indonesia dan Kemenkominfo untuk Perkuat Bisnis

PT GE Operation Indonesia  melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) guna membangun ekosistem Industrial Internet of Things (IIOT) di Indonesia dalam acara Digital Industrial Forum 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat (13/4).

Handry Satriago, CEO GE Indonesia, mengungkapkan, Indonesia mempunyai kesempatan yang luar biasa besar untuk mempercepat adipsi teknologi-teknologi baru.

Menurut Handry, semua dapat dilakukan sembari mewujudkan investasi di berbagai sektor infrastruktur. "Mulai dari sektor pembangkit dan distributor listrik, transportasi, kesehatan, pertanian, di mana proyek-proyek baru tersebut tengah berjalan," tambahnya.

Industrial internet saat ini telah merasuk ke berbagai sektor dan memiliki peluang besar untuk mendorong perekonomian Indonesia. Industrial Internet memadukan analisis big data dan cloud dengan mesin-mesin industri, sehingga mampu menghasilkan efisiensi yang lebih baik agar dapat meningkatkan kinerja operasional.

Nota kesepahaman ini juga ditandatangani oleh perusahan start up Indonesia, Dattabot, untuk mencari peluang-peluang baru kemitraan dan pemasaran solusi-solusi GE digital.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)