Technology Trends

Sinergi Huawei - JD.id Garap Pasar Notebook

Peluncuran Huawei MateBook D15 kerja sama promosi dengan JD.id

Huawei berkolaborasi dengan JD.id menggelar promo eksklusif pembelian produk laptop terbaru MateBook D15. Hadirnya produk ini menjawab kebutuhan pasar akan notebook yang meningkat pesat. Data volume mengiriman PC tahun 2019 secara global meningkat 200% dari tahun ke tahunnya. Hal tersebut menunjukkan bahwa Huawei mendapatkan respon pasar yang positif untuk produk PC dari Huawei secara global dan di Indonesia

MateBook D15 merupakan laptop terbaru dari Huawei yang resmi hadir di Indonesia sesudah MateBook X Pro dan MateBook D14. Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengungkapkan alasan menggandeng JD.id karena e-commerce ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia dikenal dengan jaminan ORI-nya. “Dengan kerja sama ini kami berharap juga produk Huawei dapat lebih terjangkau oleh seluruh konsumen,” ujarnya. MateBook S15 ditawarkan dengan harga Rp 8.699.000.

Khing Seng menjelaskan, keunggulan Huawei Matebook D15 di antaranya memiliki crystal-clear image display yang didukung Huawei FullView Display, dengan aspek rasio 16:9, layar IPS, resolusi 1920 x 1080 (FHD), 178 derajat wide viewing angle, batas tipis di tiga sisi-bingkai mikro 15 inci, dan kamera tersembunyi untuk mendapatkan kontrol yang lebih baik. Warna yang tersedia untuk produk ini adalah Mystic Silver.

Tidak hanya secara desain, MateBook D15 juga dilengkapi dengan teknologi kelas atas yaitu prosesor AMD Ryzen 5 3500U, Huawei Shark Fin Design 2.0, pengisian baterai yang cepat (53% dalam 30 menit), penggunaan sidik jari untuk masuk ke dalam laptop, dan pelindung mata.

Samir Skif, JD.id Director of Platform (Marketplace, Cross border, and Social Commerce), mengatakan kerja sama ini sesuai dengan tujuan JD.id, bahwa pihaknya berupaya semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat Indonesia dalam mendapatkan produk yang mereka butuhkan dan inginkandengan penawaran yang menarik. “Kami berharap melalui kolaborasi ini, JD.id dan Huawei dapat terus menghadirkan produk-produk inovatif dengan teknologi yang terdepan bagi seluruh pelanggan kami,” tegasnya.

Ia menjelaskan bisnis JD.id berkembang sangat pesat, jumlah produk yang ditawarkan bertambah banyak, dari yang sebelumnya kurang dari 10.000 SKU pada tahun 2015 menjadi sekitar 800.000 SKU pada akhir tahun 2019. “Kami juga menyediakan layanan pengiriman yang menjangkau hingga 400 kota di seluruh Indonesia dengan ribuan armada yang siap dikirimkan langsung ke para pelanggan JD.id,” ujarnya.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved