Sinergi Ovo dan 4 Lembaga Perluas Pembayaran Non Tunai

Ovo mengumumkan kemitraan strategis bersama Bank Mandiri, Alfamart, Grab, dan Moka. Kemitraan ini menjadikannya sebagai platform pembayaran digital dengan penerimaan terluas di Indonesia.

Kurang dari setahun setelah diluncurkan, dompet digital Ovo tersedia di lebih dari 60 juta ponsel. Kemitraan ini akan memperluas jaringan di lebih dari 350 ribu gerai di 212 kota Indonesia. Ovo merupakan satu- satunya dompet digital yang diterima secara nasional di gerai fisik dan online. Hampir lebih dari 90% pusat perbelanjaan di Indonesia menjadi bagian dari platform ini.

Melalui kemitraan ini, pengguna Ovo dapat melakukan top-up wallet melalui ATM Mandiri, jaringan Alfamart, dan pengemudi Grab di seluruh Indonesia. Ovo juga akan menyediakan teknologi QR code pada Ovo wallet untuk pengguna dan UMKM di seluruh Indonesia. Menurut Presiden Direktur Ovo, Adrian Suherman, Ovo akan menjadi dompet digital yang universal di Indonesia.

“Kami bekerja sama dengan mitra untuk menciptakan kepercayaan akan transaksi non-tunai bagi konsumen Indonesia dan membantu mempercepat transformasi Indonesia menuju ekonomi digital,” ujar Adrian. Ovo wallet dapat digunakan mulai dari restoran hingga toko dengan fasilitas Bank Mandiri dan Moka, minimarket Alfamart, dan bepergian menggunakan Grab.

Untuk kerja sama Ovo dengan Bank Mandiri adalah diterimanya pembayaran melalui aplikasi Ovo secara lebih luas lagi, di 300 ribu merchants. Upaya ini memungkinkan merchants baru untuk menjangkau user base Ovo di lebih dari 60 juta ponsel. Ke depannya, pengguna juga dapat melakukan top-up Ovo wallet melalui seluruh jaringan elektronik dan ATM Bank Mandiri.

Kemitraan dengan Alfamart akan memungkinkan seluruh pengguna Ovo untuk melakukan top-up, membayar, dan tarik tunai 24 jam sehari di 14 ribu gerai Alfamart di seluruh Indonesia.

Ovo juga menandatangani perjanjian kerja sama dengan Moka, sistem point-of-sale (POS) berbasis cloud di Indonesia. Ovo tersedia di platform Moka yang tersedia di hampir 200 kota di Indonesia.

Kolaborasia bersama Grab menjadi kelanjutan setelah sebelumnya Ovo wallet tersedia di aplikasi Grab.  Ovo wallet saat ini sudah dapat digunakan sebagai alat pembayaran untuk layanan transportasi Grab dan pengiriman GrabFood, untuk 60 juta pengguna. "Visi Ovo dan jaringan para mitra ini agar pembayaran non-tunai menjadi lebih mudah bagi masyarakat Indonesia," ungkap Adrian.

Edtor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!