Skyroam SIMO Gandeng Wiko Perkenalkan SIM Card Virtual

Jing Liu, pendiri dan CEO Skyroam

Ketatnya persaingan smartphone membuat para produsen ponsel harus melakukan inovasi. Saat ini pertimbangan konsumen bukan hanya dari teknologi dan fitur yang dibenamkan pada ponsel, tetapi juga mengarah pada penghematan biaya penggunaan paket data. Adanya kebutuhan dan peluang tersebut ditangkap oleh Wiko. Produsen smartphone Wiko, memperkenalkan smartphone pertama di Indonesia dengan “paket data gratis”, tanpa SIM Card.

Paket data gratis yang terdapat pada aplikasi Skyroam SIMO di smartphone Wiko yang memudahkan pengguna smartphone Wiko dapat berselancar internet berkecepatan tinggi dengan jaringan Skyroam Global yang sudah bekerjasama dengan 200 operator telekomunikasi di 130 negara di dunia.

Menurut Jing Liu, pendiri dan CEO Skyroam, bentuk kerjasama Skyroam SIMO dan Wiko diharapkan dapat memenuhi kebutuhan internet dan meningkatkan pengguna Internet yang merata ke seluruh Indonesia dan menjadi jawaban bagi 182 juta pengguna Internet di Indonesia yang sudah mencapai 70% lebih dari total populasi di Indonesia.

Sebagai gambaran, tahun 2017, Indonesia memiliki 132,7 juta orang menggunakan internet dan meningkat sebesar 45 juta pengguna internet baru jika dibandingkan pada tahun 2016. 91% pengguna internet mengakses internet melalui smartphone dan persentase-nya telah tumbuh secara luar biasa.

Berdasarkan hasil survei WeAreSocial, masyarakat Indonesia menuntut jaringan internet yang cepat, andal dan terjangkau. Inilah  yang merangsang Wiko menggandeng Skyroam SIMO meluncurkan Wiko Tommy 3 dan Wiko Tommy 3 plus, sebagai smartphone pertama dengan kuota data gratis dari Skyroam hingga 6GB dengan data plan sebesar 1GB selama 6 bulan bagi seluruh pengguna Internet di Indonesia.

Jing Liu menambahkan selain menciptakan inovasi terbaru untuk mengakses internet, Skyroam SIMO juga membantu operator telekomunikasi mengembangkan pasar mereka tanpa biaya dengan cara memotong proses akuisisi pengguna baru tanpa memerlukan teknologi Simcard dan teknologi multi stand by, Skyroam SIMO dikembangkan dengan keyakinan bahwa solusi terbaik adalah memberikan kesederhanaan dan kerjasama yang kuat dengan opertator telekomunikasi.

Skyroam SIMO bekerja sama dengan produsen chip ponsel terkemuka, MediaTek, untuk memiliki teknologi simcard virtual yang telah dipatenkan dan akan ditanamkan pada semua chip MediaTek 4G yang digunakan secara global oleh Smartphone MI, Oppo, Vivo, Tecno, Lenovo dan masih banyak lagi.

Tanpa memasukkan simcard, Skyroam SIMO dapat mengakses jaringan operator telekomunikasi global dari virtual simcard yang bekerja sama dengan 200 operator telekomunikasi di seluruh dunia, Skyroam SIMO memungkinkan koneksi data secara global dengan harga yang lebih terjangkau dan dengan koneksi yang lebih andal.

Jumlah total pengguna ponsel di dunia telah melampaui 5 miliar. Persentase masyarakat global yang sudah terhubung dengan internet melalui smartphone sudah 98,3%. Skala yang besar ini menciptakan market yang kompetitif, di mana kunci sebuah perusahaan untuk berkembang di masa depan adalah dengan memahami dan memenuhi apa yang dibutuhkan oleh konsumen.

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)