Smartfren Catat Kenaikan Trafik Data LTE 30% Selama Ramadhan

PT Smartfren Telecom Tbk., sukses berikan layanan kepada pelanggan selama Ramadan dengan menghadirkan komunikasi lancar tanpa kendala melalui layanan 4G LTE Advanced. Performa Smartfren ini dibuktikan dengan adanya kenaikan trafik, baik data 4G LTE, voice over LTE (VoLTE), dan juga SMS secara signifikan. Tidak adanya laporan dan keluhan pelanggan juga menjadi prestasi baik bagi Smartfren sepanjang Ramadan, mulai dari permulaan bulan Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri.

 

Trafik data LTE tercatat mengalami kenaikan 30% dibanding bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri tahun 2016, di mana 4G LTE Smartfren mengalami peningkatan 691 terabyte (TB). Sementara, untuk panggilan suara melalui LTE atau Voice over LTE dan SMS, juga mencatat kenaikan masing masing sebesar 88%. Menurut Munir SP, VP Technology Relations, kapasitas dan kualitas jaringan 4G LTE Advanced sepanjang layanan mudik, hari H lebaran dan arus balik tidak mengalami gangguan / kendala yang berarti. Hal ini dibuktikan dengan zero complain oleh pengguna. “ Hal ini juga tidak terlepas berkat dukungan teknologi 4G LTE Advanced yang mumpuni. Selain itu, pada Ramadhan tahun 2017 ini kami juga menyiagakan 60 unit mobile BTS yang 80% di antaranya ditempatkan di area publik dan sepanjang jalur mudik di pulau Jawa.” ujarnya.

Hasil performa yang baik ini dimaknai positif sebagai adanya peningkatan kepercayaan masyarakat khususnya para pelanggan Smartfreen terhadap pelayanan yang dihadirkan. “Kami yakin pada bulan Ramadhan 2017 ini kami menghadirkan pengalaman streaming yang lancar tanpa putus, mengakses sosial media, atau sekadar browsing di dunia maya tanpa adanya kendala,” ungkap VP Brand & Communications Smartfren, Derrick Surya.

Selama Ramadan hingga Idul Fitri, Smartfren telah meningkatkan kapasitas jaringan sejak H-30 sebelum Idul Fitri dan menyiagakan task force yang siap untuk diturunkan jika terjadi gangguan. Antisipasi ini dilakukan untuk pelayanan terbaiknya. Smartfren juga menghadirkan promo Ramadhan mulai 3 Mei hingga 31 Juli 2017 dengan memberikan kuota tambahan kepada pelanggan yang melakukan top-up. Peningkatan pelayanan ini sebagai bentuk apresiasi dan kepercayaan kepada pelanggan Smartfren dengan menghadirkan kualitas internet yang seamless serta dukungan bermacam produk berkualitas dengan harga terjangkau.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)