Marketing Trends

Softies Masker Tiga Lapis Sekali Pakai Motif Batik Pertama

Melalui produk masker edisi khusus Batik Megamendung itu Softies mengajak masyarakat Indonesia agar bangga terhadap warisan budaya asli Indonesia yang mendunia

Di era adaptasi kebiasaan baru, masker sudah menjadi perlengkapan penting untuk setiap orang berkegiatan di luar rumah. Masyarakat kini membutuhkan berbagai pilihan masker yang tidak hanya melindungi secara efektif, namun juga nyaman dan trendy saat dikenakan. Melihat kebutuhan tersebut, Softies, merek perawatan kesehatan (general care brand) dari PT Softex Indonesia, menghadirkan produk masker tiga lapis sekali pakai bermotif batik yang merupakan inovasi pertama di Indonesia.

Softies dikenal dengan berbagai produk mulai dari tisu basah anti bakteri, penyanitasi tangan (hand sanitizer), hingga masker, hadir dengan desain masker edisi terbatas (limited edition) baru yaitu Batik Megamendung asal kota Cirebon. Dengan produk masker edisi khusus tersebut, Softies mengajak masyarakat Indonesia agar bangga terhadap warisan budaya asli Indonesia yang mendunia dan tetap saling menjaga satu sama lain.

Ya, di masa pandemi ini, masker tidak hanya digunakan sebagai alat pelindung diri, tapi juga bisa dijadikan salah satu fashion item yang melengkapi penampilan kita sehari-hari. Dengan membubuhkan disain Batik Megamendung pada Softies, pihaknya berharap penggunanya dapat tampil stylish saat beraktivitas di luar rumah. “Kami juga mendorong budaya memakai masker yang tidak hanya bermanfaat untuk melindungi diri sendiri, tapi juga orang lain di sekitar kita. Sehingga kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Tetap disiplin memakai masker dan tunjukkan bahwa kita bangga jaga sesama!” jelas Ekayani Go, Head of Marketing PT Softex Indonesia.

Masker ini dipasarkan dalam jenis Daily Mask (masker harian) dan Surgical Mask (masker medis). Keduanya memiliki bahan yang lebih lembut, bentuk yang pas di hidung, dan tiga lapisan filter yang mampu melindungi diri dari debu, asap, kuman, cairan, serta partikel mikro lainnya. Komponen masker ini diklaim sudah sesuai dengan rekomendasi standar masker dari Organisasi Kesehatan Dunia dalam penanganan Covid-19. Pemilihan masker yang tepat sesuai fungsi kesehatan dan kenyamanan pemakainya kini menjadi bagian penting dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

Andre (23 tahun), seorang junior creative di salah satu rumah produksi terkenal di Jakarta, mengataka, sekarang dia sudah kembali disibukkan dengan kegiatan kantor, meeting sana-sini di luar rumah dan ketemu banyak orang. “Saya lebih waspada dan memilih masker medis, minimal masker tiga lapis,” ujar dia.

Saluran distribusi Softies Masker Batik dipasarkan melalui toko offline dan online. Untuk online, dijual di Tokopedia, Shopee, JD.id, Lazada, Indomaret, Alfamart dan supermarket lainnya. Satu kemasan yang berisi lima helai masker memiliki kisaran harga Rp 11.000 – 12.000.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved