Management Trends

Solusi Threadsol Untuk Pabrik Garmen di Indonesia

Solusi Threadsol Untuk Pabrik Garmen di Indonesia

Threadsol, peursaahaan enterprise management material telah mengadakan edisi pertama dari acara Apparel Tech-Up. Dalam kesempatan ini, para pemain terbaik di bidang manufaktur garmen, pembeli dan teknokrat berkumpul bersama di Hotel Kempinski, Jakarta dengan tujuan untuk mengeksplorasi beberapa hal penting.

Gelaran ini dapat memberikan wawasan mengenai peran teknologi bagi pengusaha pabrik garmen di Indonesia agar tetap dapat bersaing.Pembiayaan memiliki 3 elemen dasar utama yaitu dengan megoptimisasikan sumber daya, menurunkan biaya produksi dan meningkatkan hasil produksi.

Ade Sudrajat, Ketua Umum dari Asosiasi Pertekstilan Indonesia dan Ketua Departemen Tekstil, Pakaian dan Sepatu dari Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, mengatakan, meski tingkat ekspor tahun 2016 menurun sebanyak 3,2%, pihaknya optimistis akan peningkatan di industri pertekstilan. “Awal tahun 2017 telah terlihat peningkatan dari jumlah pemesanan. Hal ini akan menjadi awal yang baik dan akan terus meningkat,” ujarnya.

Diskusi panel tersebut membahas tentang kondisi tren sumber daya yang sedang terjadi, serta dampaknya ke industri pakaian di Indonesia dan bagaimana peran teknologi untuk menjadi sebuah solusi bagi industri-industri di Indonesia untuk tetap dapat bersaing.

Beberapa panelis yang berpartisipasi dalam diskusi antara lain: Lalit Matai, Operating Partner of SEA Garment Manufacturing, Tau Investments; Sanjeev Wadhwa, Director of TMS Fashion; Deepak R Melwan, owner PT Nitya Nandha; Praveen Uppal, Technology Consultant serta Diaz Parzada, Founder of Wilsen Willim & Kostoom.com.

Hadir dalam diskusi ini mayoritas dari kalangan manufaktur garmen seperti PT Busanarameja, PT Pan Brothers, PT Toosan dan lain-lain. Edisi pertama dari ‘Apparel Tech-Up’ disambut dengan antusias oleh para partisipan. “Acara Apparel Tech-Up adalah sebuah inisiatif yang baik untuk networking serta memberikan sebuah pengertian mengenai berbagai isu yang sedang dihadapi setiap hari oleh kami, para pelaku usaha manufaktur garmen,” ungkap Timothy,General Manager PT Pan Brothers. Secara garis besar, acara ini mengenai tema masa depan bagi para pengguna teknologi dengan inovasi yang tepat, dapat menolong perusahaan-perusahaan pakaian di Indonesia untuk mengubah tantangan menjadi sebuah kesempatan. “Dengan mengantisipasi perubahan dan menempatkan kebutuhan pelanggan dengan dasar teknologi, ThreadSol berkomitmen untuk terus berinovasi dan membantu pelanggan untuk terus berhasil beradaptasi dan bersaing dengan tren industri yang berkembang secara cepat,” jelas Ankit Awasthi selaku ThreadSol Indonesia Country Head.

ThreadSol berasal dari Singapura dan ekspansi ke Indonesia dengan solusi inovatif untuk mengurangi lmbah kain dan meningkatkan profitabilitas produsen pakaian.

Sejak tahun 2012, solusi dari Threadsol- intelloCut dan intelloBuy, telah berhasil menghemat 10% biaya produksi di lebih dari 90 pabrik di India, Sri Lanka, Vietnam, Cina, Pakistan, Bangaldesh, Jordon, Filipina dan Kamboja. Dalam kurun watu hampur 1 tahun beroperasi di Indonesia, ThreadSol telah bekerja sama dengan pabrik-pabrik besar seperti PT Daese Garmin, PT Ameya, PT Pan Brothers dan PT Master Indonesia.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved