Management Trends

Sosok di Balik Pertumbuhan Bisnis Mologiz

Sosok di Balik Pertumbuhan Bisnis Mologiz

Menutup tahun 2021 lalu, Mologiz berhasil mencetak pertumbuhan transaksi hingga 8x lipat sejak diluncurkan akhir tahun 2020 ke pasar. Kesuksesan tersebut tidak terlepas dari sosok Chief Growth Officer Mologiz, yaitu Faridz Rohim.

Pria berusia 40 tahun asal Garut, Jawa Barat ini sudah malang melintang di dunia industri manufaktur, startup hingga third party logistic. Pengalaman di bidang logistik yang dijalani sudah lebih dari 18 tahun. Sebelum bergabung di Mologiz, Faridz pernah bekerja di perusahaan unicorn Gojek, perusahaan swasta lainnya dan BUMN.

Sejak bergabung di Mologiz di bawah naungan PT Modena Logistics Indonesia di awal tahun 2021, Faridz mengembangkan dan menyempurnakan sistem aplikasi logistik Mologiz. Dengan jaringan network serta relationship yang sudah cukup baik di dunia logistik, makan dengan cepat Mologiz dapat dipercaya oleh customer Fast Moving Consumer Goods (FMCG). Sebut saja beberapa klien FMCG besar yang bersedia menggunakan jasa logistik Mologiz di antaranya Wingsfood, Mayora, Nabati, Orang Tua, Garudafood dan beberapa nama besar lainnya.

Kiat sukses tersebut diutarakan bahwa pelayanan Mologiz menjamin kiriman tepat waktu, efisiensi biaya serta monitoring kiriman yang jelas dengan menggunakan teknologi TMS Mologiz yang membantu pelanggan dapat melakukan optimalisasi pengiriman barangnya. Selain itu untuk menjaga kepuasan pelanggan, Mologiz menjaga SLA serta respons penanganan keluhan pelanggan dengan cepat dan tanggap. Tak ayal meskipun baru 1 tahun berjalan, Mologiz sudah dapat kepercayaan oleh perusahaan besar.

Masih menurut Faridz, perseroan sudah membukukan margin yang signifkan dan saat ini dia dipercaya oleh korporasi untuk mengembangkan bisnis Mologiz tahun 2022 dengan melaukan diversifikasi usaha untuk mendukung bisnis utama Mologiz saat ini.

swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved