SSMS Gandeng Ito Warsito Jadi Komisaris

PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) menunjuk mantan direktur utama Bursa Efek Indonesia, Ito Warsito, sebagai komisaris perusahaan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diselenggarakan di Jakarta, Senin (22/10/2018).

Vallauthan Subraminam, Direktur Utama SSMS, mengatakan,  penunjukan dilakukan sebagai bagian dari upaya SSMS untuk memperkuat tata kelola perusahaan maka dipilih Ito yang memiliki pengalaman panjang menangani bisnis dan keuangan di Indonesia. “Beliau membawa lebih dari 30 tahun pengalaman dan wawasan tentang bisnis dan keuangan di Indonesia,”ujar Vallauthan.

Terkait tata kelola perusahaan tersebut, Vallauthan menambahkan, SSMS telah melakukan banyak hal dalam menerapkan tata kelola perusahaan yang kuat. Pada September 2018, misalnya, PT AJA Sertifikasi Indonesia, sebuah auditor independen, mensertifikasi sistem manajemen hak asasi manusia SSMS. PT AJA memberikan sertifikat ini setelah mengaudit sistem SSMS dengan Standar Sertifikasi Internasional Bisnis dan Hak Asasi Manusia (BHRISC 2011), suatu standar yang diakreditasi oleh The Foundation for International Human Rights Reporting Standards (FIHRRST).

“Kami senang dapat menerima sertifikasi yang sejalan dengan Prinsip-Prinsip Panduan PBB tentang Bisnis dan Hak Asasi Manusi. Kami berharap pencapaian ini dapat membawa kita satu langkah lebih dekat untuk mewujudkan potensi minyak sawit secara berkelanjutan bagi seluruh pemangku kepentingan,” tambahnya.

Saat ini SSMS mengelola bisnis terpadu atas 19 estate perkebunan kelapa sawit, enam pabrik kelapa sawit (PKS), dan satu pabrik inti sawit yang semuanya beroperasi di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Editor : Eva Martha rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)