Management Trends

Standar Keamanan Layanan Digital BCA Finance Raih Sertifikasi ISO 27001:2013

Standar Keamanan Layanan Digital BCA Finance Raih Sertifikasi ISO 27001:2013

Dua produk layanan digital BCA Finance, aplikasi FinA dan Portal KKB BCA Virtual Mall, berhasil meraih sertfikat ISO/IEC 27001:2013 untuk penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi berstandar internasional dari PT SGS Indonesia.

PT BCA Finance, perusahaan pembiayaan kendaraan bermotor berhasil meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 untuk aplikasi FinA (BCA Finance Mobile App) dan Portal KKB BCA Virtual Mall dalam penerapan Sistem Manajemen Keamanan Informasi berstandar internasional.

Penyerahan sertifikat dilakukan secara virtual (23/02/2022) oleh Managing Director PT SGS Indonesia Mike Bruinsma kepada Direktur BCA Finance Petrus Santoso Karim dan Direktur BCA Finance Sugito Lie.

Kedua produk yang meraih ISO/IEC 27001 ini mewakili generasi terbaru layanan digital dari BCA Finance. Aplikasi FinA merupakan mobile app yang ditujukan untuk memberikan kemudahan para konsumen dalam mengakses informasi dan mendapatkan layanan secara cepat melalui platform digital. Sementara Portal KKB BCA Virtual Mall hadir untuk memberikan pengalaman bagi masyarakat untuk bisa berbelanja mobil baru sekaligus mendapatkan pembiayaan dengan proses dan layanan secara online.

“Pencapaian sertifikasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen BCA Finance dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada konsumen. Melalui sertifikasi ISO/IEC 27001:2013 ini, BCA Finance memiliki Sistem Manajemen Keamanan Informasi (SMKI) yang berstandar internasional. Hal ini sebagai jaminan perlindungan keamanan dan trustworthy bagi para konsumen, masyarakat, mitra bisnis dan ekosistem,” ujar Sugito.

Mike pun menjelaskan, terbitnya sertifikat ini menunjukan bahwa BCA Finance telah berhasil dalam mengelola dan mengendalikan seluruh standar keamanan informasi serta menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity), dan ketersediaan (availability) informasi dalam melindungi konsumennya.

Diraihnya ISO/IEC 27001:2013 ini merupakan milestone bagi BCA Finance dalam komitmennya untuk melakukan continuous improvement yang berlandaskan pada budaya perusahaan FOCUS: First Class Teamwork, Orientation to Quality, Customer Focus, Uncompromised Integrity, & Striving for Excellence.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved