Starbuck Rayakan HUT ke-17 di Indonesia

Starbuck merayakan hari jadinya yang ke-17 di Indonesia pada 17 Mei 2019 mendatang. Dengan mengusung tema We Are Community, jaringan ritel kopi asal Amerika ini merchandise eksklusif spesial seri anniversary berkolaborasi dengan The Special ID.

The Special ID merupakan sebuah social entreprise yang didirikan oleh para pengajar Art Theraphy Center Widyatama yang menghubungkan kreator difabel dengan konsumen baik korporasi maupun perorangan  Koleksi eksklusif tersebut terdiri dari tumbler dan tote bag yang menampilkan tiga desain yang dibuat oleh anak-anak berkebutuhan khusus.

Liryawati, Chief Marketing Officer Starbucks Indonesia, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar, mulai dari penyediaan air bersih, hingga pemberdayaan potensi anak-anak muda melalui pelatihan wirausaha kreatif. “Kami melihat begitu banyak potensi yang dimiliki oleh generasi millenial di Indonesia, sehingga kolaborasi ini merupakan kesempatan bagi Starbucks untuk memperkenalkan hasil karya mereka yang berbakat,” katanya. Dia berharap, kesempatan ini dapat memotivasi para generasi millennial lainnya untuk semakin semangat berkarya.

Ketiga desain yang dibuat merupakan karya dari Hendra Gunawan yang terinspirasi dari Bhineka Tunggal Ika, Fatur Ridho yang terinspirasi dari kegemarannya berjalan-jalan secara virtual, dan Claudia Panca yang menggambar tentang Kucing. Sementara itu, Firli Heriana, founder The Special ID dan pengajar di Art Theraphy Center Widyatama menjelaskan bahwa Starbucks merupakan mitra retail pertama bagi the Special ID. Ini merupakan kesempatan berharga untuk dapat menampilkan karya mereka dan dijual di seluruh gerai Starbucks di Indonesia.

“Program kolaborasi ini pasti menjadi motivasi lebih bagi teman-teman berkebutuhan khusus, meningkatkan rasa optimis bagi para pengajar dan tentunya menjadi kabar yang sangat membahagiakan bagi para orangtua yang memiliki anak berkebutuhan khusus,” ujarnya. Kerjasama ini juga menurutnya, akan dapat mendorong pertumbuhan inklusif di Indonesia. Hal ini sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs) no. 8 yakni mendorong pertumbuhan ekonomi inklusif dan bekerlanjutan.

Tumbler dan tote bag seri anniversary ini akan dijual secara terbatas sampai akhir Mei 2019 dengan harga Rp275 ribu dan Rp165 ribu. Adapun sebagian dari hasil penjualan ini akan diberikan kepada The Special ID. Sebagai tambahan, Saat ini, Starbuck telah memiliki 402 gerai di 25 kota di Indonesia. Kedepan, perusahaan berencana membuka gerai di Labuan Bajo dan Gresik.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)