Marketing Trends

Strategi Dept Store Ini Dongkrak Penjualan Saat Ramadan

Dok: Niken/SWA

SOGO Department Store mempermudah pembelian para pelanggan setia dalam menyambut bulan suci Ramadan, melalui SOGO ‘Click & Shop’ yang berada di beberapa lokasi SOGO Department Store. Selain itu, SOGO memberikan program promo “Ramadhan Treat” yang menarik bagi para pelanggan setianya yaitu mendapatkan Discount 70% off dan Instant Rebate up to Rp. 1.000.000,- bagi pemegang kartu Bank Mandiri. Selain itu masih ada kesempatan bagi para pelanggan setia SOGO untuk memenangkan perhiasan dari Frank & Co hingga 31 June 2020.

Sementara itu, Galeries Lavayette memberikan layanan personalized shopper yang memberikan keamanan dan kenyamanan dalam berbelanja produk-produk Ramadan. Fitur ini dapat dengan mudah diakses melalui smartphone, lalu trained store assistant Galeries Lafayette akan siap membantu proses pembelian dari awal hingga akhir. Terlebih lagi, transaksi melalui ‘personalized shopper’ tidak hanya dilakukan melalui bank transfer tapi juga dapat dilakukan melalui cicilan kartu kredit.

Melalui program promo ‘Fascinating Ramadan’ mulai dari pada tanggal 1 – 31 Mei 2020, khusus untuk pemegang kartu BRI, akan ada discount up to 70% dan potongan langsung sebesar Rp.1.000.000,-. Momen ini bersamaan dengan ulang tahun Galeries Lavayette yang ke-7.

“Bertambahnya umur Galeries Lafayette yang ke-7, kami tentunya ingin terus membuktikan eksistensi kami dengan terus memberikan pelayanan terbaik, serta mengajak para pelanggan setia kami untuk tetap fashionable dan sophisticated dalam merayakan Ramadan di rumah.” ujar Arnolda Ratnawati Sidarta, selaku Marketing Direktur PT. Panen Lestari Indonesia.

Seibu pun tak mau kalah. Sama seperti SOGO, Seibu juga menyediakan fitur online “Chat & Buy”, sebuah fitur yang menyediakan bantuan dari trained store assistant Seibu yang dapat mempermudah pembelian dan transaksi para konsumen dari awal hingga barang sampai di lokasi tujuan.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved