Marketing Trends

Strategi Marketing Garuda Indonesia di Big Bang Jakarta 2019

Pameran cuci gudang terbesar yang dilengkapi festival musik akhir tahun kembali dihelat Big Bang Jakarta yang ketiga kalinya. Acara ini diselenggarakan tiga tahun tanpa jeda, yakni 2017, 2018, dan 2019. Big Bang Jakarta tahun ini mengusung konsep baru yaitu “Murah Itu Pasti” akan memberikan pengalaman wisata belanja yang berbeda dan surga potongan harga besar-besaran hingga 90% di JI Expo Kemayoran, mulai tanggal 21 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020.

Deretan brand yang akan memberikan diskon besar-besaran hingga 90% di antaranya; Hush Puppies, Matahari, Electronic City, The Body Shop, Wakai, Paul Frank, Keds, Centro, King Koil, Airland, Giordano, dan ratusan merek lainnya.

Selain dimanjakan dengan diskon besar-besaran, pengunjung juga dapat menikmati beragam festival seperti Big Bang Stage, yaitu festival musik selama 12 hari non-stop dengan penampilan dari artis papan atas Indonesia, antara lain; Sheila on 7, Fourtwnty, Naif, Didi Kempot, Tony Q, Superman Is Dead, Endank Soekamti, Tipe-X, Kunto Aji, Efek Rumah Kaca, Steven & Coconut Treez, Fiersa Bersari, Jason Ranti, Bunk Face, Pee Wee Gaskins,Enau,Orind,TheIkanBakars, dan masih banyak lagi.

Pengunjung Big Bang Jakarta 2019 dapat menikmati beragam festival kuliner, mulai dari Festival Durian, Festival Wedang Ronde, Festival Mie, Festival Sate, Festival Soto, Festival Liwetan, Festival Mangga. Dan juga Festival Gelato dan Ice Cream dengan 300 varian, harga mulai dari Rp 10.000. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Pucuk Coolinary Festival yang menghadirkan 100 tenant makanan

Untuk anak-anak, Big Bang Jakarta menghadirkan Funtopia yang merupakan arena permainan terbuka dan terbesar bagi. Kemudian Multi Toys akan hadir dengan program Basket (Big Action Figure Sale Market) dengan diskon up to 70%. Tidak kalah menariknya, Tomica juga akan hadir dengan diskon up to 90% dengan harga mulai dari Rp 5.000..Harga tiket masuk yang murah mulai dari Rp 30 ribu dan khusus Rp 50 ribu untuk malam pergantian tahun baru. Pembelian sudah bisa dipesan melalu aplikasi Bigbangonline yang sudah bisa di download melalui Apps Store dan Play Store.

Tak kalah spektakulernya dengan program-program lain, Big Bang Jakarta 2019 kembali menghadirkan Travel Experience tahun 2019 ini. Selam dua tahun, program Travel Experience selalu dipadati setiap harinya oleh pengunjung. Tahun ini Big Bang Travel Experience menggandeng Garuda Indonesia. Senior Manager Operation & Support Unit SBU Loyalty & Ancillary Revenue Garuda Indonesia, Danu Prasetyo, menjelaskan bahwa untuk mendukung Big Bang Jakarta, Garuda Indonesia akan menghadirkan warna lain berupa penawaran menarik produk dan program dari Grup Garuda Indonesia.

Penawaran yang dihadirkan dalam program ini tidak hanya sebatas program redemption miles award ticket, melainkan juga akan melibatkan Garuda Indonesia Group mulai dari penawaran paket wisata, umroh, transportasi, voucher hotel, dan lainnya. Selanjutnya banyak promo lain dari Garuda End Year Festival, seperti potongan umroh dan haji dari Aerohajj hingga Rp1,5 juta, diskon 30% dari Citilink untuk rute domestik,diskon redemption award ticket GarudaMiles sampai dengan 50%, dan masih banyak lainnya. Yang spesial dari Garuda adalah harga tiket PP mulai dari Rp5,3 juta untuk tujuan Tokyo; Rp5,5 juta untuk Seoul, dan Rp10,2 juta London plus cashback.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved