Marketing Trends

Strategi Marketing SiCepat Diganjar Digital Marketing Champion in Services 2021

Strategi Marketing SiCepat Diganjar Digital Marketing Champion in Services 2021

SiCepat Ekspres meraih penghargaan Digital Marketing Champion in Services 2021. Penghargaan ini diberikan oleh SWA dan Business Digest secara virtual kepada oerusahaan-perusahaan yang dianggap memiliki strategi digital marketing efektif dan efisien dalam meningkatkan kinerja bisnis.

Penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi SiCepat Ekspres untuk terus berinovasi menerapkan strategi digital marketing yang lebih baik di masa depan. Membuktikan value perusahaan yakni Active dan Creative, SiCepat Ekspres berusaha menerapkan konsep 360 degree marketing dalam menghadirkan produk dan layanan bagi customer.

Perusahaan ekspedisi ini juga memanfaatkan penggunaan channel multiplatform dalam kegiatan digital marketing yang dilakukan. Selain itu, memperkuat kegiatan marketing melalui Loyalty Program yang dijalankan oleh Customer Loyalty Management (CLM). Dengan demikian, seller online mendapatkan benefit yang menunjang aktivitas promosi produk seperti pembuatan foto dan video promosi, pembuatan konten visual dan artikel promosi di media sosial SiCepat, testimonial video, hingga program loyalitas dan apresiasi untuk membantu peningkatan volume pengiriman dan revenue seller anggota SiCepat di antaranya seperti GRES (Gebyar Rewards SiCepat), SEMANGAT (Seribu Pemenang SiCepat) , dan GIGIH (Bagi Bagi Hadiah).

Selain dukungan kepada seller online melalui Loyalty Program, SiCepat Ekspres juga memiliki program apresiasi Hujan Hadiah YouTube SiCepat yang berlangsung selama periode Agustus-Desember 2020 dengan total hadiah hingga Rp 7,5 miliar. Dalam program ini juga, SiCepat mendapatkan Rekor MURI dalam dua kategori, yaitu Giveaway Pertama Menggunakan QR Code dan Giveaway Terlama Selama 5 Bulan.

The Kim Hai, CEO PT SiCepat Ekspres Indonesia memaparkan bahwa strategi marketing yang telah dilakukan berimplikasi positif pada perkembangan bisnis perusahaan pada Semester I/2021. “Dengan penghargaan Digital Marketing Champion in Services yang diraih, kami akan mempertahankan keberhasilan ini, serta semakin berinovasi baik melalui layanan yang diberikan maupun konten marketing agar masyarakat tidak hanya mengandalkan SiCepat Ekspres sebagai jasa antar dan pick up barang saja, tetapi menjadi wadah informatif terutama bagi seller online shop,” tutur The Kim Hai.

Strategi marketing ini juga terbukti dari capaian positif SiCepat Ekspres yang berhasil menembus pengiriman 8 juta paket di momen Harbolnas 10.10 tahun 2021 serta meningkatnya jumlah seller. Kini, jumlah seller mencapai lebih dari dari 6 juta.

Sejak didirikan tahun 2014, fokus utama layanan siCepat adalah pengiriman 8 jam sampai untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung serta pengiriman 1 hari sampai untuk kota besar seluruh wilayah Indonesia. Dengan slogan ‘Ketika Semua Jadi Mudah’, SiCepat Ekspres mempunyai cabang dan gerai yang tersebar di seluruh kota di Indonesia untuk menjawab segala kebutuhan dan keinginan pelaku e-commerce didukung dengan sistem teknologi terkini.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved