Marketing Trends

Strategi Mitsubishi Dongkrak Penjualan Pajero Sport

Strategi Mitsubishi Dongkrak Penjualan Pajero Sport

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor Mitsubishi di Indonesia terus gencar menerapkan berbagai strategi untuk mendongkrak penjualan. Segmen sport utility vehicle (SUV) yang menjadi tren di pasar otomotif Indonesia semakin mendorong KTB terus memasarkan salah satu produk andalannya, yaitu Mitsubishi Pajero Sport.

All New Pajero Sport, Car of the Year 2016

All New Pajero Sport

Peningkatan penjualan yang signifikan pada Mitsubishi Pajero Sport ditandai dengan kontribusi penjualan sebanyak 1.392 unit dari total 1.917 unit mobil yang terjual pada saat ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 bulan lalu.

Untuk terus mendorong angka penjualan, KTB menyiapkan program di bulan September ini bagi calon konsumen Mitsubishi Pajero Sport akan dapat menikmati gratis biaya maintenance hingga 50 ribu kilometer atau 4 tahun untuk semua varian. Serta gratis paket aksesoris untuk setiap pembelian Pajero Sport varian Exceed 4X2 A/T, kemudian ditambah juga gratis kaca film V-Kool untuk semua varian.

“Program ini adalah salah satu wujud dimana kami tak hanya mengembangkan produk, tetapi juga layanan sales dan aftersales Mitsubishi, sehingga kendaraan penumpang Mitsubishi diharapkan mampu menjadi salah satu pilihan kendaraan terbaik bagi konsumen Indonesia. Konsumen diharapkan dapat memaksimalkan program yang kami sediakan hingga akhir September ini,” ujar Irwan Kuncoro, Operating General Manager MMC Sales & Marketing Division PT KTB.

Strategi lain yang dilakukan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors adalah dengan meluncurkan Mitsubishi Motors Customer Care, sebuah hotline customer care untuk menggapai masyarakat lebih dekat, khususnya konsumen dan calon konsumen Mitsubishi. Mitsubishi Motors Customer Care merupakan hasil pengembangan dari “New Pajero Sport Hotline” yang telah ada sebelumnya dan diaktifkan untuk melayani pertanyaan seputar produk Mitsubishi All New Pajero Sport yang diluncurkan akhir Januari 2016.

KTB saat ini juga sedang menyelenggarakan pameran mandiri yakni Dealer Auto Show di dealer kendaraan penumpang dan kendaraan niaga ringan seluruh wilayah Indonesia yang berlangsung pada 17 hingga 25 September 2016. Menurut Budi Dermawan Daulay, Head of MMC Sales Departement Regional 1 Jabodetabek & Jawa Barat, ajang ini diharapkan mampu mendongkrak penjualan Mitsubishi yang saat ini didominasi oleh penjualan Pajero Sport sebesar 70 persen di wilayah Jabodetabek. Jabodetabek sendiri menyumbang sekitar 40 persen terhadap penjualan Mitsubishi secara nasional.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved