Management Trends

Sudo Brew Buka Outlet Serentak di Dua Negara

Sudo Brew Buka Outlet Serentak di Dua Negara

Hari Kopi Sedunia (International Coffee Day) diperingati tiap tanggal 1 Oktober. Masyarakat dunia pun menyambutnya dengan antusias, mulai dari petani, pemanggang kopi, barista, hingga pemilik kedai kopi. Mereka bekerja keras untuk menciptakan dan menyajikan minuman beraroma dan bercita rasa khas ini.

Sedangkan di Indonesia, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), saat pandemi Covid-19 yang melarang acara kumpul-kumpul seperti pameran, pertemuan bisnis dan workshop, tidak mengurangi niat para penggiat kopi untuk menyambut Hari Kopi Dunia.

Seperti halnya Studo Brew, di momen Hari Kopi Sedunia ini membuka outletnya di dua negara sekaligus, yakni Indonesia dan Malaysia. “Kami juga melakukan kegiatan berbagi kopi sebanyak 2021 cups dengan 6 varian rasa berbeda di 6 lokasi, salah satunya di Jakarta Timur,” ujar Muhammad Isa Anshari selaku CEO Sudo Brew dalam keterangan tertulis di Jakarta (1/10/2021).

Alhasil apa yang di lakukan Sudo Brew pun diganjar rekor MURI atas dua kategori. Pertama, pembukaan 2 outlet secara serentak di Indonsia dan Malaysia. Kedua, berbagi kopi sebanyak 2021 cups dengan 6 varian rasa berbeda di 6 lokasi. “Awalnya kami tidak terpikir apa yang kami lakukan mendapat apresiasi dari MURI. Pada intinya, kami turut berpartisipasi menyambut Hari Kopi Sedunia sekaligus meningkatkan ekonomi para pelaku kopi serta petani kopi,” jelas Isa.

Selanjutnya, Isa Amenjelaskan alasan pembagian kopi mencapai angka 2021 cups dengan 6 variant rasa berbeda di 6 lokasi. “2021 Cups adalah sebagai angka pengingat bagi kami sebagai Tim Sudo Brew, di mana diawali dengan lahirnya ide dari pendiri, perencanaan, realisasi atas perencanaan hingga pembukaan outletnya dilaksanakan pada tahun yang sama yaitu tahun 2021. Sedangkan angka 6 pada 6 varian rasa dan 6 lokasi kopi internasional, tepatnya ditetapkan di kota Milan pada 1 Oktober 2015 silam,” dia menguraikan.

Pada Hari Kopi Sedunia tahun 2015 itu, mereka berkampanye tentang perdagangan kopi yang adil serta kesejahteraan bagi para petani kopi. “Namun saat ini, guna merayakan hari tersebut berbagai bisnis di seluruh dunia menawarkan kopi secara gratis ataupun harga yang murah, terutama kepada pelanggan yang loyal, hingga tawaran menarik mengenai kopi melalui jejaring sosial. Hal inilah yang mengisnpirasi Sudo Brew untuk berbagi 2021 cups kopi,” tutur Isa.

Dia berharap, langkah Sudo Brew ini bisa memotivasi kita semua untuk dapat selalu memberikan kemampuan dan karya terbaik dari kita semua untuk menjadikan keberlangsungan dan perkembangan yang lebih baik, sehingga dapat lebih bermanfaat bagi seluruh stakeholders.

Sementara CEO Sudo Brew Malaysia Dwi Hadyan Harsono mengapresiasi kerja keras tim untuk mewujudkan acara grand opening di dua negara ini, terutama semangat untuk berbagi. “Saya optimistis Sudo Brew akan konsisten dan berkembang di banyak negara,” ucapnya.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved