Business Research Trends zkumparan

Survei Herbalife: Telur dan Susu Pilihan Favorit Sarapan Orang Indonesia

Survei Herbalife: Telur dan Susu Pilihan Favorit Sarapan Orang Indonesia
Survei Sarapan Sehat di Asia Pasifik 2019

Sebagai perusahaan yang bertujuan membuat dunia lebih sehat dan bahagia, perusahaan nutrisi global, Herbalife Nutrition, hari ini merilis sejumlah temuan dari survei bertajuk “Survei Sarapan Sehat di Asia Pasifik 2019 (The Asia Pacific Healthy Breakfast Survey 2019)”.

Survei yang dilakukan pada Maret 2019 lalu ini melibatkan 5.500 responden di 11 negara yaitu Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Survei ini dilakukan sebagai tindak lanjut sigi sebelumnya tentang sarapan sehat yang dilakukan pada 2018 mengungkap tentang kebiasaan masyarakat Indonesia dan Asia Pasifik. Tahun ini survei tersebut mengungkap kombinasi sarapan khas lokal yang dipilih konsumen, faktor-faktor yang memengaruhi, serta pandangan masyarakat tentang kombinasi sarapan sehat.

Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition, Andam Dewi, mengatakan senang mengetahui masyarakat Asia Pasifik, termasuk di Indonesia memahami pentingnya manfaat sarapan sehat setiap hari. Herbalife Nutrition mengakui dengan melakukan sarapan sehat tubuh kita dapat menerima manfaat guna menjaga kesehatan pencernaan, kesehatan otot, kesehatan otak dan tubuh secara keseluruhan dalam jangka waktu yang lama.

Kapan waktu dan tempat sarapan yang tepat? Untuk waktu ideal melakukan sarapan, mayoritas responden Indonesia (75%) memilih 2-3 jam setelah bangun tidur di pagi hari. Sementara untuk lokasi melakukan sarapan, mayoritas responden Indonesia (71%) memilih melakukannya di rumah sebelum berangkat beraktivitas.

Saat ditanya tentang pilihan sarapan khasnya, mayoritas mayarakat responden dari Indonesia memilih telur sebagai bahan sarapan ideal dan khas Indonesia. Susu juga menjadi pilihan sarapan sehat masyarakat Indonesia untuk di pagi hari. Preferensi ini sedikit berbeda dengan respons dari responden Malaysia yang lebih menyukai kombinasi teh dan olahan telur.

Pilihan ini dipilih berdasarkan kesadaran yang tinggi dari responden Indonesia akan pentingnya sarapan sehat bagi kesehatan tubuh secara umum. Sebanyak 77% responden Indonesia menjadikan faktor makanan sehat sebagai faktor utama dalam menentukan pilihan menu sarapan khasnya dibanding 52 persen responden yang memilih rasa sebagai pertimbangan utama. Rincian komposisinya makanan sehat (64%), penyajian mudah (60%), makanan bernutrisi (59%), rasa makanan (52%).

Di samping itu, responden Indonesia menilai beberapa pihak memberikan pengaruh positif dalam mengonsumsi sarapan sehat setiap harinya. Mereka adalah keluarga (78%), media (26%), teman (25%) serta nutrisionis (25%).

Sementara keterbatasan (62%) waktu menjadi penghalang utama responden Indonesia dalam memutuskan untuk mengkonsumsi sarapan sehat, di samping terlalu banyak hal yang perlu disiapkan (31%), tidak mau repot (31%) dan butuh banyak biaya (26%).

Survei ini mengungkapkan, mayoritas masyarakat Asia Pasifik memahami manfaat sarapan sehat, dan berkeinginan untuk menerapkan sarapan sehat lebih intens untuk mendapatkan kualitas kesehatan lebih baik. Meski sebagian besar masyarakat Asia Pasifik (67%) mengaku melakukan sarapan sehat karena didorong oleh kenyamanan (rasa dan kemudahan) serta 43 persen mengaku sarapan untuk mendapatkan manfaat kesehatannya serta 33 persen untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Sejak 1980, Herbalife Nutrition menjalankan misi nutrisi untuk mengubah kehidupan masyarakat dengan produk dan program yang baik. “Bersama dengan distributor independen Herbalife Nutrition, kami berkomitmen untuk menyediakan solusi bagi masalah gizi dan obesitas di seluruh dunia, populasi yang menua, biaya kesehatan yang melambung tinggi dan tingginya sumber daya manusia potensial,” jelas Andam.

Andam mengatakan, Herbalife i menawarkan produk berkualitas tinggi yang didukung sains, mayoritas diproduksi di fasilitas yang dioperasikan perusahaan, one-on-one coaching bersama dengan distributor independen serta pendekatan ke komunitas yang mendukung dan mengampanyekan gaya hidup sehat lebih sehat dan aktif.

“Produk nutrisi, pengelolaan berat badan, energi dan kebugaran serta perawatan tubuh tersedia secara eksklusif melalui distributor Herbalife Nutrisi yang berdedikasi di lebih dari 90 negara.,” dia menambahkan.

Melalui upaya tanggung jawab sosial perusahaan, Herbalife Nutrition mendukung Herbalife Family Foundation (HFF) dan program Casa Herbalife guna membantu menyediakan nutrisi yang baik kepada anak-anak yang membutuhkan. Kami juga bangga mensponsori lebih dari 190 atlet, tim dan event di seluruh dunia, termasuk Cristiano Ronaldo, LA Galaxy, dan sejumlah tim Olimpiade.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved