Suzuki Ignis Laris Manis!

Nampaknya mobil mini SUV (sport utility vehicle) Susuki Ignis yang diluncurkan pada 17 April 2017 lalu bakal laris. Respon positif dari publik terhadap mobil terbaru dari Suzuki tersebut sudah mencapai ribuan unit. Demikian menurut keterangan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) –agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

Menurut Direktur Pemasaran 4W SIS, Dony Saputra, akumulasi permintaan sejak mobil tersebut diluncurkan sudah mencapai 2000 unit dalam seminggu. Sedangkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dalam waktu satu minggu dari peluncuran yang dilakukan pada tanggal 17 April di Jakarta dan 35 kota lainnya jumlahnya mencapai 1.535 unit.

Dony menambahkan, SIS mematok target penjualan sebanyak 2.000 unit per bulan untuk Ignis. Untuk itulah dengan capaian pesanan yang banyaknya 1.535 unit hanya dalam kurun seminggu tersebut menunjukkan bahwa jika target yang sudah dipatok tersebut bisa dicapai.

Sebagai mobil kompak mini SUV, Suzuki Ignis diklaim memiliki daya tarik. Selain performa, berbagai fitur keselamatan yang disematkan pada mobil ini dan mampu memberikan keamanan bagi pengendaranya adalah kelebihan mobil ini ketimbang kompetitornya. Hal ini tak lepas dari penggunaan anti-lock braking system (ABS), electronic brakdeforce distribution (EBD), dan brake assist (BA). Fitur-fitur itu tak hanya dihadirkan sebagai pelengkap saja namun hal ini karena konsumen di Indonesia sudah mulai sadar mengenai urgensi teknologi keselamatan di mobil.

Dari aplikasi yang diisi oleh pembeli, banyak konsumen yang menanyakan tentang sisi keselamatan dari mobil yang akan mereka beli. Pertumbuhan kesadaran konsumen yang mencapai 20 persen inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa pihak Suzuki begitu memperhatikan fitur keselamatan yang disematkan pada Suzuki Ignis.

SIS optimistis dengan penjualan Ignis. Tren positif yang ditunjukkan oleh konsumen terhadap mobil itu sebagai sinyal bahwa mobil tersebut bakal menjadi primadona di samping Ertiga, mobil MPV yang diluncurkannya sejak 2013 lalu.

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Pameran Buku Big Bad Wolf Diminati, Benarkah Minat Baca di Indonesia Rendah?

Pameran buku Big Bad Wolf Book Sale terselenggara mulai 21 April sampai 2 Mei 2017. Hingga hari ketiga, pengunjung pameran...

Close