SWA dan LM FE UI Selenggarakan HR Awards 2018

Untuk yang ke-9 kali, Majalah SWA bersama Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LM FE UI) mengadakan penganugerahan bertajuk "Indonesia HR Excellence" dan "Indonesia HR Future Leader Awards" di Jakarta (7/5/2018).

Penghargaan bergengsi ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki best practices dalam praktek manajemen human capital. Sementara itu, program HR Future Leader merupakan program untuk mencari calon pemimpin baru di bidang human capital.

“Program yang kami jalankan pada malam ini adalah yang ke-9. Kami rutin mengadakan program ini sejak tahun 2009. Ini sebagai salah satu upaya kami untuk secara fokus mengembangkan human capital di negeri kita,” tutur Kemal E. Gani, Pemimpin Umum Majalah SWA.

Program HR Excellence Awards dibagi ke dalam beberapa kategori, di antaranya Recruitment Strategy, Learning and Development Strategy, Compensation and Benefit Strategy, Performance Management, HR Transformation, dan HR Technology. “Untuk HR Excellence Awards, ada empat kriteria yang kita pakai, yang pertama alignment with corporate and business strategy. Maksudnya, apakah program yang dijalankan ini mampu menjawab tantangan strategi bisnis perusahaan dari aspek kebutuhan talent yang pas," jelasnya.

Kedua, clarity and comprehensiveness, maksudnya seberapa jelas dan komprehensif strategi human capital dapat mendukung strategi bisnis. Ketiga, utilization or connection with other human capital system, jadi seberapa baik implementasi sistem dan keterkaitannya dengan sistem human capital lainnya. Keempat, impact or benefit, kita akan melihat hasil real yang dirasasakan perusahaan dari implementasi sistem yang terkait.

Sementara itu, kriteria HR Future Leader di antaranya visi dan strategi, kemudian eksekusi, leadership, dan past achievement. Kemal juga menambahkan bahwa tujuan dari program ini untuk berkontribusi pada kualitas manajemen human capital di Indonesia.

Direktur LM FE UI, Willem Makaliwe, menambahkan,  "Kerja sama LM FE UI dan Majalah SWA sudah berlangsung hampir sekitar 9 tahun. Kami merasa suatu kehormatan dapat berkolaborasi.” Willem sangat mengapresiasi perusahaan yang telah melaksanakan teori manajemen human capital dengan sangat baik.

Acara ditutup dengan pemberian penghargaan kepada perusahaan pemenang HR Excellence. Selain itu, penghargaan HR Future Leader juga diberikan kepada kader HR berprestasi.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)