Marketing Trends

Tahap Awal Kartu Kredit BCA-JCB Black Terbitkan 25 Ribu Kartu

Berdasarkan data dari Japan National Tourism Organization, wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Jepang terus mengalami kenaikan. Pada 2017, terdapat 356.000 turis Indonesia, melonjak 30% dari tahun sebelumnya. musim semi 2018, saat bunga-bunga Sakura bermekaran, pelancong Indonesia yang berkunjung mencapai lebih dari 43.000 orang per bulan.

Tren kenaikan signifikan masyarakat Indonesia yang berlibur ke luar negeri setiap tahun mendorong PT Bank Central Asia Tbk (BCA) untuk menawarkan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah yang gemar berpergian (travelling) dan berbelanja di Indonesia maupun luar negeri.

Untuk itu, BCA bekerja sama dengan JCB International Indonesia sebagai anak perusahaan dari JCB International Co merilis kartu kredit BCA-JCB Black. Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, menuturkan, peluncuran kartu ini bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan nasabah yang memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi, perjalanan, dan pembelian produk di merchant-merchant domestik dan di luar negeri.

“Target pemegang Kartu Kredit BCA-JCB Black menyasar segmen affluent, khususnya individu atau keluarga yang gemar travelling dan berbelanja di luar negeri,” ujar Jahja di Jakarta (11/11/2019). Untuk tahap pengenalan BCA memiliki target 25.000 kartu yang dipasarkan dan target affluent market mendekati 14 miliar.

Kartu Kredit BCA-JCB Black memiliki penawaran eksklusif untuk nasabah BCA, antara lain double reward pada transaksi retail dan competitive forex rate bagi nasabah yang akan berpergian ke Singapura, Jepang, dan Korea Selatan. Selain itu, untuk transaksi internasional terdapat program cicilan 0% sampai 12 bulan dengan minimum transaksi sebesar Rp 3 juta.

Pemegang kartu ini juga akan mendapatkan berbagai manfaat dan variasi layanan global yang berlaku pada kartu JCB domestik dan internasional, antara lain fasilitas airport lounge eksklusif gratis di Jepang, China, Hong Kong, Singapura, Korea, dan Thailand. Kemudian, nasabah juga dapat menikmati JCB Plaza Lounge pada beberapa tujuan destinasi dan penerbangan kelas dunia: Tokyo, Paris, Honolulu, Hong Kong, Guam, dan Singapura. Manfaat yang tidak kalah menarik lainnya ialah potongan harga pada berbagai merchant pilihan dan tempat makan domestic dan internasional yang bekerja sama dengan JCB.

“Kerja sama BCA dengan JCB ini merupakan langkah strategis untuk melengkapi pengalaman perjalanan nasabah BCA, dan mempermudah proses transaksi bisnis nasabah secara efektif dan efisien. Oleh karena itu, Kartu Kredit BCA-JCB Black diharapkan dapat mengoptimalkan nilai tambah yang dapat dinikmati nasabah BCA,” Jahja mengungkapkan.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved