Marketing Trends zkumparan

Taiwan Expo 2021 Hadirkan Industri 4.0 Hingga Wisata Budaya

Taiwan Expo 2021 Hadirkan Industri 4.0 Hingga Wisata Budaya

Taiwan siap menghadirkan solusi dan transformasi teknologi melalui Taiwan Expo 2021. Diselenggarakan secara hybrid, grand opening pameran akan diadakan dan disiarkan secara langsung dari Taipei, Taiwan pada 24 November 2021. Masyarakat Indonesia juga dapat melihat produk display di Atrium Mall Kelapa Gading 2 dari tanggal 23 hingga 28 November 2021 yang menampilkan 22 brand unggulan.

Taiwan Expo 2021 mengambil enam tema industri yakni e-mobility, industri 4.0, era post pandemic, Taiwan Halal, konsep gaya hidup, serta wisata budaya Taiwan dan akan dihadiri oleh 140 exhibitor.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta Tony Lin mengatakan, ajang ini merupakan kesempatan yang baik untuk membuka peluang kerja sama antar kedua negara. Selain itu, masyarakat Indonesia dapat lebih mengenal perusahaan Taiwan dengan solusi teknologi terkini dan produk-produk yang inovatif.

“Taiwan Expo merupakan sebuah platform yang mempertemukan antar kedua negara sehingga harapannya tercipta kerja sama bisnis. Tidak hanya itu, kami juga berharap ada transfer ilmu maupun teknologinya,” ujarnya saat ditemui di Taiwan Expo Jakarta, Selasa (23/11/2021).

Salah satu yang menjadi sorotan pada pameran ini adalah dukungan terhadap peta pengembangan di era mobilitas listrik, yakni melalui kerja sama antara Grab Indonesia dan Kwang Yang Motor (Kymco) dalam menciptakan ekologi motor listrik di Indonesia.

Asal tahu, Indonesia menargetkan produksi mobil listrik di tahun 2022, di mana pada tahun 2023 diharapkan pemain lokal dapat mendukung produksi komponen otomotif sampai dengan 40%. Adapun di tahun 2025 diharapkan pengguna kendaraan listrik mencapai 20%. Menurut laporan dari Kementerian Industri Indonesia, mayoritas masyarakat sudah tertarik pada kendaraan listrik.

Adanya gelaran ini dinilai merupakan langkah yang baik untuk terus menggenjot daya beli masyarakat. Bahlil Lahadalia, Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) saat kunjungan dinas ke Taiwan beberapa waktu lalu berharap agar produsen kendaraan listrik Taiwan seperti Foxconn dan Gogoro juga dapat mengembangkan nilai investasi antara kedua negara.

“Taiwan Expo 2021 Online juga menghadirkan beberapa produsen kendaraan listrik yang didukung dengan solusi dan pengembangan mobil listrik yang inovatif. Diharapkan mampu menyiapkan solusi yang dibutuhkan oleh Indonesia,” lanjut Tony.

Selain itu, akan ditampilkan juga sistem otomatisasi mesin produksi dan manufaktur menggunakan robot dan Artificial Intelligence yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri di Indonesia. Tidak lupa budaya dan wisata yang bisa menjadi pilihan destinasi wisata setelah pandemi Covid-19 berakhir.

Dengan hadirnya Taiwan Expo 2021, John C. Chen, Ambassador of Taiwan in Indonesia berharap agar masyarakat Indonesia semakin mengenal produk-produk Taiwan. Karena menurutnya banyak sekali inovasi-inovasi produk Taiwan dengan kualitas bagus dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Hadirnya event ini setiap tahun membuat masyarakat Indonesia semakin tahu bahwa banyak produk Taiwan yang bagus-bagus. Sehingga semakin lama semakin banyak yang bekerja sama dengan perusahaan Taiwan. Jadi tidak hanya mengenal, tetapi juga mempererat hubungan perdagangan antar kedua negara,” ujar John.

Dalam Taiwan Expo 2021 online, akan hadir beberapa pembicara yaitu Direktur Umum Biro Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Ekonomi Cynthia Kiang, Perwakilan dari Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taipei Budi Santoso , Menteri Investasi / Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) – Bahlil Lahadalia, dan Direktur Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), James C.F Huang untuk membahas perkembangan dan kerja sama mobil listrik yang terjadi antara kedua negara.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved