Marketing Trends

TAM Kembali Raih Gelar Perusahaan dengan Layanan Terbaik

TAM Kembali Raih Gelar Perusahaan dengan Layanan Terbaik

PT Toyota-Astra Motor (TAM)—Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia– selama enam 6 tahun berturut-turut berhasil meraih gelar sebagai perusahaan dengan pusat layanan pelanggan terbaik di Indonesia dengan meraih Contact Center Service Excellence (CCSE) Award 2017 untuk kategori Call Center Industri Otomotif Kendaraan Roda Empat. Adanya penghargaan ini makin mengukuhkan Toyota sebagai produk otomotif yang memperhatikan kepentingan konsumen nya dan sebagai hasil dari kerja perusahaan tersebut untuk memberikan pelayanan terbaik yang melebihi ekspektasi pelanggan.

Menurut Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM, rekor keberhasilan selama enam kali berturut-turut tersebut ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi Toyota. Pasalnya, di tengah-tengah kompetisi yang kian sengit dari perusahaan otomotif yang berusaha untuk meningkatkan kepuasan konsumen dan meningkatkan ekspektasi pelanggan, Toyota masih dinilai terbaik dan mampu memberikan pelayanan prima bagi pelanggan setia. “Kepuasan pelanggan merupakan salah satu komitmen utama kami demi memberikan pengalaman terbaik dan peace of mind bagi pelanggan. Melalui layanan contact center, kami menghadirkan medium yang dapat mengakomodir kebutuhan pelanggan secara lebih efisien,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (13/4/2017).

Toyota yang memiliki varian otomotif terbanyak, penjualan yang tinggi, jaringan diler terbanyak. Melalui TAM, Toyota senantiasa menjaga kepercayaan konsumen dan selalu berusaha meningkatkan tingkat kepuasan pelanggan dalam setiap tahapannya. Apalagi, TAM sebagai APM yang terbesar dituntut untuk selalu memberikan yang terbaik, baik dalam hal penjualan maupun layanan purna jual. Kepercayaan konsumen adalah yang utama. Dan, juga kesuksesan penjualan tidak hanya tergantung pada pengalaman konsumen pada saat pembelian atau transaksi, melainkan juga bagaimana pengalaman konsumen saat memiliki kendaraan atau layanan purna jualnya. “Bagi kami, menjaga loyalitas pelanggan adalah salah satu strategi yang terus dikembangkan dengan berbagai inovasi. Sebab, mencapai penjualan yang tinggi jika tentu harus disertai dengan layanan prima sehingga dapat menjaga loyalitas pelanggan,” kata Henry Tanoto, Vice President TAM.

Untuk kedepannya TAM akan terus meningkatkan layanan dan terus menjaga kepuasaan pelanggan. Kesuksesan dan meraih penghargaan memang membahagiakan. Namun,ini juga menjadi pemicu untuk terus meningkatkan kualitas layanan kepada konsumen sesuai semangat Toyota Let’s Go Beyond melalui pilar Beyond Service.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved