Tantangan Generasi Milenial dalam Bahasan IndoSterling Forum

Internet di zaman ini banyak digunakan terutama dalam pemanfaatan media sosial sebagai platform komunikasi dan bersosialiasi.

Generasi milenial yang lahir di era teknologi canggih dan Internet yang masih, tak pelak membuat golongan ini melek teknologi dan jadi penentu masa depan Indonesia di masa depan. Internet di zaman ini banyak digunakan terutama dalam pemanfaatan media sosial sebagai platform komunikasi dan bersosialiasi.

Persoalan dan tantangan generasi milenial itulah yang menjadi bahasan dari IndoSterling Forum (ISF) ke-5 yang digelar di Rework Coworking Space, FX Lifestyle Center, Jakarta (28/2/2019). Mengusung tema “Milenial, Media Sosial dan Politik”, ISF membedahnya dari sudut pandang ekonomi yang dikaitkan dengan kontestasi pemilihan presiden pada 17 April mendatang.

“Peran media sosial dan generasi milenial menjadi bagian yang tak bisa terpisahkan pada saat sekarang. Inilah yang akan kita bahas dalam ISF kelima ini,” kata Pendiri IndoSterling Capital, William Henley saat membuka forum diskusi. Menurutnya, sebagai bagian dari bonus demografi yang dimiliki Indonesia, kehadiran generasi milenial ini tentunya tidak boleh disia-siakan oleh pemerintah.

“Dengan tingginya angka usia produktif, maka Indonesia dapat memanfaatkannya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Tantangan inilah yang akan coba dibahas dari diskusi ini,” dia menambahkan.

Pendapaat senada diungkapkan oleh Deasy Sutedja, Corporate Communication Manager IndoSterling. “Nah,, untuk membahas tema dari ISF kelima ini, kami menghadirkan para pakar yang kompeten,” ujarnya. Sebut saja pakar Edbert Gani Suryahudaya dari Institute of Public Policy, Universitas Atma Jaya, Ainun Chonsum mewakili komunitas pengguna media sosial, dan Dody Rochadi sebagai managing director Keystone Advisory Indonesia.

IndoSterling Forum merupakan forum diskusi reguler dua bulanan. Forum dan panel diskusi ini hadir untuk lingkungan pelaku ekonomi, dengan topik aktual dan menarik, yang dibahas dari sisi perekonomian dan finansial. Para partisipan dari forum ini berasal dari beragam profesi. Mulai dari para pelaku ekonomi, profesional, civitas akademika dan media.

“Ke depan, seperti forum diskusi sebelumnya, kami berharap bahasan ini kelak bisa memberikan nilai manfaat kepada banyak pihak, terutama pemerintah maupun para pelaku bisnis yang ada di negeri ini,” Deasy menegaskan.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)