Targetkan Kenaikan Premi 25%, Sequis Jalin Kerjasama Dengan Mayapada

PT Asuransi Jiwa Sequis Financial menjalin kerjasama strategis dengan PT Bank Mayapada Internasional untuk mengembangkan jalur distribusi bancassurance dengan menyediakan produk Q Protection bagi nasabah Bank Mayapada. Q Protection sendiri merupakan jenis asuransi dwiguna  atau endowment yang menawarkan perlindungan kematian dan manfaat dana tahapan. Kerja sama ini dilakukan setelah mengantongi izin penjualan produk bancassurance dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 11 Juli 2018.

 President Director Sequis Financial Pieter Wattimena mengatakan tujuan kerja sama ini adalah untuk memberikan alternatif keuangan sekaligus proteksi kepada nasabah Bank Mayapada. “Ini adalah salah satu cara untuk membantu nasabah agar mampu mengelola risiko keuangan melalui produk tabungan perbankan karena telah mengandung perlindungan asuransi,” ujar Pieter.

Dia menambahkan melalui jalur distribusi banccassurance, Sequis Financial dapat memperluas jangkauan pasar asuransi ke banyak kota di Indonesia. Adapun jalur distribusi banccassurance sepanjang tahun 2017 berkontribusi baru sekitar 10% pada perolehan total premi perusahaan, sedangkan sisanya  sekitar 90% berasal dari Employee Benefit Business dan Telemarketing. "Kami berharap target perolehan total premi  bisa meningkat 25% melalui kerja sama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Mayapada, Hariyono Tjahjarijadi, mengatakan potensi penjualan produk asuransi melalui perbankan atau bancassurance di Indonesia masih besar sejalan dengan tuntutan bisnis di bidang jasa serta layanan Wealth Management yang semakin tinggi dan berkembang. “Produk Q Protection  ini ditujukan untuk nasabah Bank Mayapada pada segmen high net worth individual. Layanan ini merupakan upaya perusahaan untuk membantu nasabah agar dapat mendapatkan manfaat asuransi serta perencanaan investasi untuk masa depan,” ujar Hariyono.

Bagi bisnis Bank Mayapada, kemitraan ini akan mendukung pencapaian target perolehan Fee Based Income (FBI) tahun 2018. Karena terdapat sinergi dalam bentuk pengembangan produk dan layanan. Harapannya program ini juga dapat meningkatkan penetrasi pasar.

“Kerja sama bisnis ini tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak. Untuk Bank Mayapada, kami menargetkan dapat meningkatkan pencapaian  fee based income dari bancassurance sebesar 43% dari  target fee base income 2018,” ujar Hariyono. Nantinya,Bank Mayapada akan memfasilitasi pemasaran produk-produk bancassurance tersebut melalui 216 kantor cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Kami akan melengkapi tenaga pemasaran dari kedua belah pihak dengan pengetahuan produk dan layanan dengan keahlian dari kedua perusahaan agar dapat melayani nasabah dengan baik,” ujar Pieter menutup pembicaraan.  

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)