Marketing Trends zkumparan

TCL Gandeng Neymar Jr sebagai Global Brand Ambassador

Pemain bola Brazil, Neymar Jr, ditunjuk produsen televisi merek TCL sebagai Global Brand Ambassador. Ia memulai kampanye olahraga global 2018 untuk TCL di sebuah acara di kota asalnya, Sao Paulo, Brazil.

“Saya merasa terhormat menjadi Brand Ambassador Global untuk TCL. Kami memiliki kesamaan, yaitu terus mengejar keunggulan secara konstan untuk mendapatkan hasil memuaskan,” ujar Neymar Jr.

Menurutnya, para penggemar menonton ia bermain sepak bola di TV dan ia pun menikmati menonton olahraga di TV TCL di rumah bersama keluarga dan teman-teman. Ia menyadari kemitraan dengan TCL akan menjadi perjalanan yang menghibur..

“Kerja sama ini cocok untuk TCL, karena kami sangat bersemangat mengenai olahraga,” kata Kevin Wang, Wakil Presiden Senior TCL Corporation dan CEO TCL Multimedia. Kemitraan dengan Neymar Jr. akan sepenuhnya terintegrasi ke dalam merek global dan strategi pemasaran TCL.

Neymar Jr. akan merasakan langsung produk-produk unggulan TCL, yaitu TCL QLED TV X6 dan TCL 4K UHD TV P6 yang diluncurkan pada acara tersebut, di Brazil. Ia juga membantu untuk meluncurkan serangkaian kampanye iklan TCL bersama Neymar Jr.

Belum lama ini, TCL meluncurkan kampanye iklan berskala besar dengan tema “Born A Legend” dan merayakan kemitraan di global seperti New York Times Square, Hollywood TCL Chinese Theatre dan di lokasi di seluruh AS, Meksiko, Prancis, Jerman, Italia, Polandia, India, Vietnam, Thailand, Australia dan China. “Kami segera meluncurkan kampanye video eksklusif dengan Neymar Jr. di mana ia mencoba berbagai produk TCL yang lainnya, termasuk TV, mesin cuci, lemari es, dan peralatan rumah lainnya,” jelasnya.

Kemitraan dengan Neymar Jr. adalah langkah penting dalam strategi merek global TCL. Selain itu memungkinkan TCL menjangkau khalayak yang lebih luas dari penggemar olahraga muda di seluruh dunia dan akan meningkatkan visibilitas merek global TCL, dan memperkuat citra merek internasional.

“Visi kami adalah untuk membangun TCL menjadi merek global nomor satu dalam produk pintar dan layanan internet. Kami menghubungkan konsumen dengan teknologi yang selalu dikembangkan, dan pengalaman produk yang cerdas, serta kemitraan global yang sesuai dengan merek,” kata Kevin Wang. Investasi dalam kegiatan pemasaran olahraga dan hiburan adalah target utama dalam strategi merek global TCL

“TCL terus mengonsolidasikan dan memperluas bisnis TV sambil menjelajahi peluang baru melalui investasi, merger, akuisisi dan restrukturisasi,” kata Kevin. Pihaknya berencana untuk mendapatkan diferensiasi produk melalui strategi produk high-end yang berkelanjutan dan produk dan aplikasi baru yang inovatif untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih baik.

Dalam tiga tahun ke depan, TCL bertujuan untuk membangun perusahaan bisnis ramah lingkungan berdasarkan pada bisnis smart TV. Kini, TCL menempati peringkat tiga besar di pasar TV LCD global dengan pangsa pasar 10,9% tahun 2017, menurut data pengiriman perusahaan dan IHS Technology.

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved