2.000 UKM dalam Bidikan Layanan Finpay Telkom

Digitalisasi merupakan suatu hal yang niscaya terjadi saat ini. Tidak hanya berlaku di korporasi, sektor usaha mikro dan menengah tak lepas dari dampak adanya digitalisasi ini yang menyebabkan semakin terbukanya peluang pasar yang lebih luas tanpa mengenal batas dan waktu. Menyikapi hal ini, Telkom kembali melakukan terobosan. Terobosan tersebut ditunjukkan dengan meluncurkan layanan Finpay Link dan Finpay Invoice.

imagesLayanan Finpay link merupakan link yang dapat dimanfaatkan oleh pelaku UKM tanpa harus terdaftar dan memiliki marketplace. Sedangkan Finpay invoice memungkinkan layanan pengiriman invoice melalui email. Sistem ini merupakan sistem pemesanan yang terintegrasi yang ditujukan untuk mempermudah pelaku bisnis UKM dalam melakukan transaksi pembayaran. Layanan ini merupakan suatu hal yang baru bagi Telkom Indonesia sejak lima tahun terakhir. Pasalnya, sejak setengah dekade silam, Telkom banyak melakukan inovasi di area platform dan belum pernah launching produk yang bersifat langsung ke konsumen.

Muhammad Awaluddin, Direktur Enterprise dan Bisnis Telkom, menyampaikan bahwa Finpay merupakan upaya Telkom untuk menjadikan UKM indonesia menjadi maju dan modern. Dengan Finpay, pembeli dan penjual tidak harus melakukan konfirmasi pengecekan rekening. Hal ini dikarenakan Finpay Link akan memberikan notifikasi laporan secara real time. Di sisi lain, Finpay Invoice juga membantu pelaku UKM mengurangi biaya operasional, melakukan pengiriman invoice secara real time, mempercepat serta menyediakan berbagai macam metode pembayaran.

"Saat ini kami sedang gencar dalam membuat UKM menjadi go online. karena akses pasar ini cukup besar. Tidak seperti pasar offline yang sifatnya lebih sempit. Di era saat ini saatnya menangkap peluang yang lebih besar. Offline meang harus tetap ada, namun online memperluas cakupan," ujar Awaluddin.

Awaluddin menambahkan, hingga akhir 2016 yakni pada masa promosi, Telkom membebaskan biaya transaksi untu layanan ini. Ia juga menargetkan akan menggaet hingga 2.000 UKM untuk menggunakan layanan ini. Selanjutnya Niam Dzikri, Direktur Utama PT Finnet Indonesia, menambahkan, pembayaran melalui Finnet dapat dilakukan melalui koridor mana saja seperti kartu debit, kredit, T cash, dan pembayaran melalui tenant seperti Indomaret dan Alfamaret. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)