Technology

Adknowledge Siap Masuk ke Pasar Indonesia

Adknowledge Siap Masuk ke Pasar Indonesia

Adknowledge, Inc., sebuah perusahaan teknologi periklanan yang berbasis di Amerika Serikat telah menandatangani aliansi strategis dengan Axiata Digital Advertising. Rencananya, dengan kerja sama ini akan mendorong ekspansi Adknowledge di wilayah Asia Pasifik. Sementara bagi Axiata, hal ini akan memperkuat bisnis iklan mobile mereka untuk kawasan Asia Pasifik.

Picture by http://selular.id/

Picture by http://selular.id/

Melalui kemitraan ini, Adknowledge akan meningkatkan industri iklan mobile di Asia Pasifik dengan cara membawa solusi-solusi inovatif mereka. “Kami baru saja melakukan join venture dengan Axiata. Kami melihat potensi pasar di Asia Pasifik, terutama di Indonesia sangat besar. Oleh karena itu kami melakukan kerja sama ini,” kata Ben Legg, CEO of Adknowledge.

Menurut pengakuan Ben, rencananya nanti akan membuka kantor cabang untuk Adknoledge di Indonesia. “Meskipun sekarang untuk kawasan Asia Pasifik kami memiliki cabang di Singapura, tapi ke depannya tidak menutup kemungkina untuk membuka cabang di Indonesia,” ujarnya.

“Karena Indonesia memiliki petensi yang besar bagi bisnis kami, kami fokus untuk melebarkan sayap kami dengan cara kerja sama ini. Meskipun market share kami di Asia Pasifik masih kecil, tapi Indonesia merupakan penyumbang revenue terbesar di Asia Pasifik,” lanjut Ben.

Axiata-Adknowledge JV launch 19012015

Kemitraan ini hadir saat industri iklan digital sedang berkembang pesat. Menurut eMarketer, kawasan Asia Pasifik menempati peringkat kedua terbesar dalam pembelanjaan iklan digital di seluruh dunia. “Dengan lebih dari dua miliar pengguna smartphone di Asia Pasifik, kami igin merubah persepsi masyarakat bahwa untuk beriklan tidak harus selalu mengandalkan media cetak. Kalau kita bisa menggunakan digital, kenapa masih menggunakan kertas,” papar Ben. “Melihat hal tersebut, kami melihat bahwa situasi yang ada sejalan dengan target kami yang memang mengincar pasar digital. Banyak perusahaan E-Comers yang menjadi klien kami, diantaranya ada dari telko, online game, consumer good, dan lain-lain,” ungkapnya.

Ben bahkan mengatakan, Adknowledge merupakan recomended partner untuk beriklan di situs seperti Facebook dan Twitter. “Kami merupakan recomemded partner for advertising di Facebook dan Twitter. Target pasar kami memang lebih ke para pengguna media sosial. Kami juga memiliki teknologi yang unik, yang perusahaan lain tidak miliki. Jadi kami rasa tidak ada pesaing yang head to head dengan kami,” pungkasnya.

Adknowledge adalah perusahaan teknologi iklan digital yang memiliki spesialisasi di video digital, media sosial, aplikasi dan mobile, rekomendasi konten dan email. Adknowledge memiliki kantor di Amerika Utara, Amerika Selatan, Eropa, dan Asia. Adknowledge memberikan hasil atas investasi bagi klien mereka melalui analisa data lanjutan, alogaritma penargetan dan pengoptimalan kampanye. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved