Technology

Ansvia Kembangkan Enterprise Social Network Asli Indonesia

Ansvia Kembangkan Enterprise Social Network Asli Indonesia

Seiring dengan perkembangan internet dan meningkatnya pemanfaatan media sosial dalam organisasi, PT Ansvia, perusahaan berbasis teknologi yang berfokus dalam bidang riset dan pengembangan, menghadirkan Enterprise Social Network (ESN) dengan teknologi perangkat lunak asli Indonesia, Digaku.

Abang Edwin Syarif Agustin, CEO PT Ansvia

Abang Edwin Syarif Agustin, CEO PT Ansvia

ESN yang dimiliki Ansvia memiliki kelebihan pada fleksibilitas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan lainnya, juga dilengkapi dengan berbagai fitur interaktif seperti chat antar karyawan dan forum sharing knowledge.

Selain itu juga terdapat forum divisi, hingga memudahkan dalam penyimpanan database profil setiap karyawan. Dengan proses pengerjaan minimum 6 bulan, fitur – fitur dalam ESN dihadirkan untuk membangun komunikasi yang lebih efektif, interaktif dan edukatif bagi seluruh karyawan.

Abang Edwin Syarif Agustin, CEO PT Ansvia, mengatakan bahwa melalui ESN, pihaknya ingin membantu perusahaan dalam memaksimalkan komunikasi internal dan mendorong proses komunikasi, kolaborasi, dan berbagi antar karyawan maupun divisi secara real-time di area yang aman. “Hal ini seiring dengan tujuan kami dalam memberikan solusi inovatif dan terdepan melalui teknologi bagi perusahaan,” tambahnya.

Untuk memaksimalkan pelayanan, Edwin mengaku akan melakukan evaluasi yang diadakan secara terus menerus melalui eksperimen dan update produk secara berkala seperti bug fixing ataupun perubahan versi.

“Hingga saat ini, perusahaan yang telah menggunakan produk ESN adalah PT Djarum dan sedang dalam proses pengembangan produk ESN untuk Bank Central Asia,” ujarnya.

Ke depannya Ansvia akan terus berinovasi dan mengarahkan produk ESN ke SaaS (Software as a Service), dimana setiap klien dapat membuat produk ESN-nya sendiri. Selain itu, juga akan mengembangkan produk-produk modular yang akan menjadi pelengkap bagi website ataupun jaringan sosial untuk klien.

Selain ESN, Ansvia juga menghadirkan Digaku untuk Kampanye Brand dan dikenal dengan produk media sosial asli Indonesia, Mindtalk. Saat ini, selain menjadi wadah komunitas-komunitas yang ingin berkumpul secara online, Mindtalk juga memiliki peran krusial yakni sebagai testbed untuk fitur – fitur yang dikembangkan untuk kebutuhan ESN. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved