Anteraja Targetkan Pengiriman 500 Ribu Paket per Hari

(kanan) Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja. (Foto/SWA)

PT Tri Adi Bersama (Anteraja), perusahaan rintisan (startup logistik) yang merupakan anak usaha dari PT Adi Sarana Armada Tbk (ASSA), mencetak cetak kinerja positif di tahun kedua operasi, yang di dukung oleh meningkatnya transaksi melalui e-commerce selama masa pandemi Covid-19. Volume pengiriman Anteraja pada 2020 telah mengalami peningkatan lebih dari tiga kali lipat yang mencapai rata-rata volume pengiriman lebih dari 300 ribu paket/hari, naik 200% dibandingkan pada 2019 sebanyak 100 ribu paket/hari.

Suyanto Tjoeng, CEO Anteraja, seiring dengan perkembangan teknologi dan meningkatnya minat masyarakat dalam berbelanja secara online, memberikan dampak yang signifikan terhadap kinerja dari industri logistik seperti Anteraja. “Di tahun 2021 ini kami berharap kinerja Anteraja dapat terus meningkat, dan mencapai target pengiriman lebih dari 500 ribu paket per hari,” ujar Suyanto pada siaran pers di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Pertumbuhan signifikan yang dicapai oleh Anteraja dalam kurun waktu dua tahun beroperasi, tidak terlepas dari sistem teknologi yang unggul, serta didukung oleh pengalaman ASSA Group dibidang penanganan armada kendaraan rental dan logistik selama bertahun-tahun. Selain itu, faktor penting yang juga menjadi garda terdepan kunci kesuksesan perjalanan Anteraja adalah faktor sumber daya manusia yang dimiliki, salah satunya yaitu kurir Anteraja yang disebut dengan Satria.

Hingga saat ini, Anteraja telah memiliki lebih dari 10 ribu kurir Satria yang tersebar di Indonesia. Saat ini, layanan Anteraja sudah tersedia di seluruh ibu kota provinsi, dengan lebih dari 600 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Tahun ini Anteraja akan fokus untuk memperluas titik layanan untuk wilayah-wilayah yang belum dimasuki khususnya wilayah yang ada diluar Pulau Jawa. “Khusus di Pulau Jawa, layanan Anteraja sudah tersedia di semua kecamatan. Saat ini kami ingin fokus untuk memperluas titik layanan ke seluruh wilayah Indonesia, apalagi mengingat pasar bisnis online tidak hanya ada di Pulau Jawa saja. Sehingga kami melihat hal ini sebagai sebuah peluang untuk Anteraja dapat menjangkau customer yang lebih luas dimasa mendatang,” tutur Suyanto.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)