Bhinneka.com Memperluas Jangkauan Bisnis Via Smartphone

Adanya pergeseran tren akses internet di Indonesia membuat Bhinneka.com memperlebar jangkauan bisnis online-nya ke pengguna smartphone (telepon pintar). Ada 3 aplikasi baru yang ditawarkan, yaitu: Commerce Apps Bhinneka.com, Tarif Kirim Apps dan Games Potret Hantu.

Ketiga aplikasi baru tersebut dapat diunduh secara cuma-cuma di www.bhinneka.com. Commerce Apps Bhinneka.com merupakan akses layanan belanja dalam bentuk aplikasi mobile yang memuat informasi produk terbaru, promo-promo terbaru dan hot items lainnya. Aplikasi ini dapat diakses dari smartphone berbasis Android.

Orang kini lebih sering mengakses internet via smartphone-nya dibandingkan dengan PC (personal computer). Untuk itulah Bhinnka.com mengembangkan aplikasi smartphone. Semua data base di versi smartphone sama seperti yang ada di versi PC, hanya saja tampilannya lebih sederhana,” ujar Hendrik Tio, founder sekaligus CEO Bhinneka.com.

Selain itu, pengguna smartphone berbasis Android juga dapat menggunakan aplikasi gratis Tarif Kirim yang memuat informasi tarif kirim barang. Disediakan pula simulasi perhitungan biaya kirim ke seluruh Indonesia dari penyedia jasa kirim JNE.

Sedangkan untuk aplikasi Potret Hantu diperuntukkan bagi penggemar fotografi. Aplikasi ini merupakan kerjasama Bhinneka.com dengan Nikon dan Agate Studio. Potret Hantu merupakan games gratis yang berjalan di smartphone berbasis J2ME untuk jenis telepone Nokia S40, S60, Nokia Lumia dan Windows Phone.

Ini easy game bagi penggemar foto dengan cara memfoto si hantu cilik yang lucu dan selalu memberikan ekspresi mengejutkan. Tersedia dalam lima tema seperti rumah sakit, perkantoran, mal dan taman,” jelasnya.

Selain toko online, Bhinneka.com juga memiliki 8 toko di pusat perbelanjaan Jakarta. Ada sekitar 30.000 jenis produk yang ditawarkan, baik untuk keperluan pribadi maupun perusahaan. Kategori produk yang tersedia mulai dari komputer/server, software/office supplies, elektronik hingga kebutuhan rumah tangga.

Saat ini kami masih menjadi perusahaan e-commerce nomor satu di Indonesia dengan nilai transaksi penjualan lebih dari Rp 200 miliar,” tambah Hendrik . (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)