BlackBerry yang Dirancang Khusus Bagi Konsumen Indonesia Hadir April 2014

Produk terbaru dari BlackBerry, yakni BlackBerry Z3, bakal meluncur ke pasar pada bulan April mendatang. Ini adalah ponsel pintar BlackBerry 10 dengan layar sentuh yang dirancang khusus bagi masyarakat Indonesia. Ponsel dengan ukuran layar 5 inci ini diklaim memiliki baterai yang tahan lama.

BlackBerry Z3“BlackBerry sangat antusias memperkenalkan BlackBerry Z3 terbaru, ponsel pintar pertama sebagai wujud kemitraan strategis BlackBerry dengan Foxconn yang diumumkan pertengahan Desember 2013 lalu,” ungkap John Chen, Executive Chairman and CEO BlackBerry, Selasa (25/2/2014).

“BlackBerry Z3 memberikan semua yang ditawarkan BlackBerry 10, dengan fitur kinerja yang luar biasa, komunikasi yang handal, desain stylish, dan layar sentuh. BlackBerry Z3 hadir dengan harga yang terjangkau bagi pelanggan di Indonesia.”

Sementara itu, Terry Gou, Founder and Chairman Foxconn, menyebutkan bahwa BlackBerry sangat dicintai di Indonesia. Penggemar setia BlackBerry, lanjut dia, yang menjadikan merek ponsel pintar ini menjadi populer. "Hal ini membuat kami bangga untuk ikut ambil bagian dalam menghadirkan BlackBerry yang dapat dijangkau oleh masyarakat luas di Indonesia. Ini merupakan awal dari kemitraan jangka panjang Foxconn dan BlackBerry,” ujar Terry.

Ponsel pintar BlackBerry Z3 terbaru dilengkapi dengan BlackBerry 10 OS terbaru versi 10.2.1. Fitur-fitur utamanya, yaitu:

BlackBerry Hub – BlackBerry Hub yang sudah pernah hadir sebelumnya memungkinkan pengguna untuk mengakses semua email kerja dan pribadi, BBM, SMS, update jejaring sosial, dan notifikasi dalam suatu wadah yang sama, dengan kemampuan untuk “mengintip” ke BlackBerry Hub dari mana pun, sehingga hanya dengan menggeser (swipe) pengguna langsung terhubung dengan hal-hal yang diperlukan. Fitur Hub dapat mengidentifikasi prioritas pesan dan menyaring daftar pesan dengan berbagai kriteria filter yang pengguna aktivasi melalui gerakan mencubit (pinch) layar pada daftar pesan di Hub.

BBM – BBM di BlackBerry Z3 dilengkapi semua fitur terbaru dari jaringan mobile social populer ini, termasuk percakapan melalui suara atau video dengan Screen Share, serta BBM Channels yang menghubungkan pengguna dengan merek-merek, bisnis, dan komunitas yang penting buat pengguna. Fitur BlackBerry Natural Sound juga ada di dalam Z3, yang memungkinkan pengguna mendengar nuansa dan variasi nada dalam percakapan melalui BBM Voice, dan membuat percakapan terdengar seolah-olah pengguna sedang berada di ruangan yang sama. BBM Channels akan hadir dengan beberapa channel lokal dan paket BBM stickers yang didesain khusus oleh seniman asal Indonesia.

BlackBerry Keyboard – BlackBerry Keyboard mempelajari kata-kata yang biasa pengguna pakai dan bagaimana pengguna menggunakannya, selanjutnya akan memberikan rekomendasi kata-kata tersebut agar pengguna mengetik lebih cepat dan akurat. Fitur ini memberikan pengalaman luar biasa ketika mengetik dalam Bahasa Indonesia di layar sentuh, dan dilengkapi beberapa bahasa yang memungkinkan pengguna mengetik tiga bahasa yang berbeda sekaligus.

Time Shift & Story Maker – Fitur kamera Time Shift yang luar biasa di BlackBerry Z3 memungkinkan pengguna mengambil foto grup di mana semua tersenyum dengan mata terbuka lebar. Ada juga fitur Story Maker untuk menggabungkan koleksi foto dan video dengan musik dan efek untuk menghasilkan film HD yang kemudian dapat di-upload ke YouTube.

BlackBerry 10 Browser –BlackBerry 10 Browser terus menetapkan patokan standar industri untuk kinerja HTML 5 di ponsel pintar, dan sangat cepat dengan zooming dan scrolling yang lancar dan responsif. Di dalam browser ini terdapat fitur canggih, dapat membuka beberapa halaman, memungkinkan pengguna menelusuri situs pribadi, termasuk mode pembaca dan terintegrasi dengan platform BlackBerry untuk berbagi konten dengan cara mudah. Bahkan pengguna dapat menyimpan situs yang akan dilihat nanti.

Instant Previews & Reply Now – Lebih cepat dan responsif dengan Instant Previews yang menyampaikan BBM, SMS, dan email yang masuk kepada pengguna kapan pun. Pengguna dapat membalas BBM atau SMS di aplikasi apa pun, atau masuk ke BlackBerry Hub hanya dengan menggeser untuk merespon. Jika pengguna mendapatkan panggilan telepon yang tidak dapat dijawab pada saat itu, ia dapat langsung mematikan suara panggilan (silence the call) dan mengirim Reply Now Response melalui BBM, SMS, atau email untuk memberitahu sedang sibuk.

Fast, Easy Sharing – BlackBerry Z3 mempelajari bagaimana dan dengan siapa pengguna berbagi, membantu pengguna dalam mengurangi beberapa langkah sekaligus waktu mengirimkan file, foto, atau dokumen ke siapa pun. Dengan menyentuh “share” di aplikasi mana pun akan muncul saran kepada siapa dan bagaimana cara berbagi file sesuai dengan daftar siapa saja yang pernah dibagi sebelumnya.

Sebagai informasi, ponsel BlackBerry Z3 terbaru akan tersedia di semua operator terkemuka dan pengecer di Indonesia pada bulan April mendatang. Untuk detail lebih lanjut terkait harga ponsel, akan diumumkan pada saat peluncuran. (EVA)

Leave a Reply

1 thought on “BlackBerry yang Dirancang Khusus Bagi Konsumen Indonesia Hadir April 2014”

wah ga sabar nunggu blackberry terbaru
by jejaring sosial, 26 Feb 2014, 15:44

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)