BUMN Logistik Luncurkan Sistem BELS | SWA.co.id

BUMN Logistik Luncurkan Sistem BELS

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR meluncurkan aplikasi Enterprise Resources Planning (ERP) yang disebut BGR Enterprise Logistics System (BELS) di Kawasan Pergudangan BGR Jakarta pada Selasa (11/4/2017). BELS merupakan sistem aplikasi yang dikembangkan BGR untuk meningkatkan daya saing serta kompetensi perusahaan di industri logistik. “Ada lima prinsip dalam penerapan sistem BELS ini, yakni, Integrated, Adaptable, Measurable, Reliable, dan Scalable,” jelas Direktur Utama BGR, R. Ruli Adi dalam rilisnya.

Platform BELS yang dibangun BGR tersebut memiliki sejumlah modul yang akan terintegrasi, yakni Asset Management System,  Sales Activites Management, Operation Resources Management, Human Resources Management, Finance Resouces Management, serta Customer Relationship Management. Lebih lanjut, Ruli mengungkapkan, dengan penerapan sistem BELS tersebut dalam pelayanan logistik yang dilakukan BGR, tidak hanya meningkatkan keakuratan data perusahaan dalam menjalankan bisnis usaha, namun juga akan memberikan kemudahan pelayanan bagi para pelanggan BGR.

PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR meluncurkan aplikasi Enterprise Resources Planning (ERP) yang disebut BGR Enterprise Logistics System (BELS) di Kawasan Pergudangan BGR Jakarta pada Selasa ini. (Foto : Dokumen BGR).

Para pelanggan BGR, dengan BELS dapat mengakses Customer Relationship Management, yang akan memudahkan pelanggan untuk melakukan booking order, trace and track, layanan bantuan pelanggan, informasi layanan, informasi jaringan dan personel, serta informasi indikatif tarif. “Infomasi yang akan disajikan dalam BELS ini merupakan informasi real time yang dapat diketahui pelanggan dan BGR sendiri,” terangnya. Dalam peluncuran BELS itu, dihadiri , serta jajaran direksi dan komisaris BGR serta Kementerian BUMN, antara lain Komisaris Utama BGR, Cecep Sutiawan, Asisten Deputi Energi, Logistik, Kawasan, dan Pariwisata (ELKP) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Agus Suharyono

BGR merupakan BUMN yang menyediakan jasa logistik terintegrasi yang didukung dengan infrastruktur hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kantor cabang sebanyak 24 unit, memiliki sistem teknologi informasi serta SDM yang profesional. Melalui motto Integrated Logistics Solution, perseroan menyediakan jasa logistic, yaitu BGR Integrated Logistics Solution (ILS), BGR Transportation, BGR Warehousing, BGR Freight Forwarding, dan BGR Express. Saat ini perseroan mengelola sekitar 600 gudang dengan luasan sekitar 1 juta meter persegi yang tersebar di seluruh Indonesia. Hingga akhir 2016, perseroan juga memiliki 530 armada angkutan. (*)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Developer Ini Tawarkan Konsep Apart-Home

Menjawab kebutuhan konsumen yang makin tinggi, Grup Sinar Gading melalui anak usahanya PT Sinar Gading Land (SGL) mengembangkan konsep perumahan...

Close