Canon Rilis 2 Kamera Digital Terbaru untuk Pecinta Fotografi

Menghasilkan foto yang bagus tidak harus selalu mengandalkan kamera DSLR. Apalagi, bila kepraktisan dan keringkasan jadi pertimbangan, terutama saat sedang bepergian. Mengambil gambar dengan segudang fitur gaya dan trendi juga menjadi tuntutan para pecinta foto di era penuh konektivitas ini.

Memahami kebutuhan tersebut, Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, meluncurkan kamera digital saku terbaru berteknologi mutakhir dengan desain yang penuh gaya dan ringkas, Canon PowerShot G1 X Mark II dan PowerShot N100.

CanonSeribu (ki-ka) Merry Harun – Canon Division Director pt. Datascrip dan Archie Yeo - Asst. Marketing Manager Canon South&South East Asia Regional Headquarter

Sensor CMOS untuk Kualitas Gambar Istimewa

PowerShot G1 X Mark II beresolusi 12.8 megapiksel mengusung sensor CMOS 1,5” yang mendekati ukuran sensor APS-C pada kamera DSLR. Sedangkan Canon PowerShot N100 memiliki sensor CMOS 1/1.7” dengan resolusi 12,1 megapiksel. Kedua kamera tersebut bekerja dengan prosesor DIGIC 6 terbaru sehingga foto-foto yang dihasilkan tampil cemerlang meskipun di kondisi minim cahaya.

Lensa dengan Bukaan Besar

Bukaan lensa besar (f/2.0-3.9) menjadi andalan Canon PowerShot G1 X Mark II yang dibekali dengan 5x optical zoom (setara dengan lensa 24-120mm). Selain itu, kamera ini memiliki 9 bilah bukaan diafragma yang menghasilkan efek bokeh yang menawan sambil tetap memberikan ketajaman tinggi pada subjek foto.

Sementara itu, PowerShot N100 memiliki keunikan berupa dual camera. Kamera pertama ada di bagian depan dengan lensa 24-120mm yang memiliki bukaan lensa besar (f/1.8-f/5.7), pembesaran optik hingga 5x optical zoom dan teknologi Image Stabilizer untuk memotret subjek dari jarak jauh dengan hasil gambar tetap tajam. Sedangkan kamera di bagian belakang menggunakan lensa lebar 25mm. Kamera di bagian depan maupun belakang bisa merekam video berformat MP4 dengan kualitas Full HD, 30p.

Canon Hitam

“Dengan dual cameranya, PowerShot N100 tak hanya dapat memotret subjek yang diinginkan, namun ekspresi sang pemotret juga terabadikan secara bersamaan. Sungguh mengasyikkan!” ungkap Angelie Ivone – Marketing Manager of Canon Image Communication Product Div., pt. Datascrip.

Fokus Lebih Agresif

Kamera PowerShot G1 X Mark II memiliki titik fokus hingga 31-titik AF, sehingga akurasinya semakin tinggi. Selain autofocus, pengguna tetap dapat melakukan fokus manual dengan memanfaatkan dual control rings. Bagi pengguna PowerShot N100, memotret subjek manusia menjadi begitu cepat dan mudah berkat hadirnya fitur Face AiAF yang responsif.

CanonPutih

Dual Control Rings

Fitur unik Dual Control Rings pada Canon PowerShot G1 X Mark II memiliki fungsi masing-masing yang dapat dipilih oleh penggunanya seperti untuk mengatur ISO, bukaan diafragma, maupun tingkat pencahayaan.

Fitur Pendukung Kreativitas

Di dalam PowerShot G1 X Mark II maupun PowerShot N100 terdapat fitur pendukung kreativitas. Mode Star Nightscape yang dimiliki oleh PowerShot G1 X Mark II memungkinkan pengguna mengabadikan langit yang penuh bintang dengan ketajaman optimal meskipun di kegelapan malam. Bahkan pengguna dapat memotret Star Trail yang menawan ataupun mengabadikan keindahan pergerakan bintang dengan metode time-lapse.

Sementara itu, PowerShot N100 mengusung mode Story Highlights yang otomatis mengkreasikan film menarik dari kumpulan foto/video yang telah diambil. Susunannya dapat diatur berdasarkan Acara (Event), Tanggal (Date), Orang (People), atau Lainnya (Custom). Ini adalah fitur istimewa yang hanya ada di Canon PowerShot N100.

Layar Sentuh LCD yang Fleksibel

Pengambilan foto maupun video dari berbagai posisi dan sudut yang berbeda-beda bisa dengan mudah dilakukan oleh PowerShot G1 X Mark II dan PowerShot N100. Fleksibilitas ini dihadirkan oleh layar LCD sentuh yang dapat dimiringkan ke berbagai arah.

Koneksi Nirkabel

Kemudahan mengambil foto dari jarak jauh dengan berbekal koneksi Wi-Fi dan NFC menjadi salah satu fitur andalan PowerShot G1 X Mark II dan PowerShot N100. Melalui koneksi nirkabel tersebut, pengguna dapat mengendalikan kamera dan memotret dari jarak jauh, ataupun sekadar untuk mengunggah foto dan video ke ponsel pintar atau berbagai jejaring sosial. Untuk mengaktifkan koneksi NFC, pengguna cukup menekan tombol Mobile Connect, lalu ditempelkan ke perangkat lain yang sudah mendukung NFC, maka kedua perangkat yang berbeda akan saling terhubung.

“Canon PowerShot G1 X Mark II yang semakin sempurna hadir untuk melanjutkan kesuksesan pendahulunya yang menjadi kamera sekunder favorit para fotografer profesional maupun pecinta foto yang menginginkan foto berkualitas tinggi sekelas DSLR dari sebuah kamera ringkas,” ujar Merry Harun, Canon Division Director pt. Datascrip.

Aksesori Electronic View Finder (EVF)

Khusus bagi pengguna PowerShot G1 X Mark II, tersedia pula aksesori tambahan berupa Electronic View Finder (EVF) yang jernih beresolusi 2,36 juta titik. Aksesori ini sangat hemat energi sehingga tidak akan menguras baterai kamera.

pt. Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon PowerShot G1X Mark II      seharga Rp 8.650.000 dan Canon PowerShot N100 seharga Rp 3.750.000. (EVA)

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)