Technology

Cashlez Luncurkan CashlezOne Untuk Beragam Metode Pembayaran

Oleh Editor
Cashlez Luncurkan CashlezOne Untuk Beragam Metode Pembayaran
Peluncurkan aplikasi CashlesOne di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Senin 23 September 2019
Peluncurkan aplikasi CashlezOne di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Senin 23 September 2019 (Tempo/Dias Prasongko)

Perusahaan finansial teknologi di bidang payment gateway atau pembayaran Cashlez meluncurkan aplikasi bernama CashlezOne. Aplikasi ini merupakan aplikasi pembayaran yang memadukan fitur mobile Point-of-Sale (mPOS) gratis dan fitur penerimaan pembayaran kartu kredit/debit serta e-wallet dalam satu gawai.

CEO Cashlez Teddy Tee mengatakan aplikasi ini diluncurkan dengan melihat kebutuhan pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis yang sejalan dengan perkembangan teknologi.

“Artinya, seluruh jenis pembayaran baik kartu kredit, debit, e-wallet seperti LinkAja, OVO, dan GoPay, Cashlez Link, billing payment, recurring dan installment juga ada, selain itu juga alat ini kami integrasikan dengan POS gratis,” kata Teddy saat meluncurkan aplikasi di sela-sela acara Fintech Summit & Expo 2019 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Senin 23 September 2019

Lewat aplikasi ini, pelaku usaha baik level besar hingga UMKM cukup menggunakan satu aplikasi untuk melakukan beragam metode pembayaran.

Teddy menjelaskan CashlezOne juga memiliki kelebihan lain, selain bisa menerima pembayaran nontunai dan aplikasi kasir tanpa smartphone. Dalam hal ini, ada fitur reporting atau pelaporan yang bisa mengetahui transaksi secara langsung, lokasi transaksi, cetak struk ataupun setruk digital melalui e-mail dan SMS.

Sebagai perusahaan rintisan, Founder dan Komisaris Utama Cashlez Steven Samudera mengatakan pihaknya selalu melakukan trial dan error. Khususnya dalam menganalisa dan menyesuaikan kebutuhan pasar.

Perusahaan, kata Steven, telah mempelajari bahwa mengajak atau mengedukasi pelaku usaha untuk dapat mengadopsi pembayaran nontunai bukan hal mudah. Harapannya, lewat CashlezOne, perusahaan dapat membantu lebih banyak lagi pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM.

Saat ini, Cashlez mempunyai lebih dari 6.000 merchant yang tersebar di seluruh Indonesia. Ke depan, Cashlez akan melakukan pengembangan produk dan layanan baru yang dapat memenuhi kebutuhan merchant. Selain itu, perusahaan juga akan berkolaborasi dengan beberapa bank dan non-bank untuk mendukung Gerakan Nasional Non Tunai yang dicanangkan Bank Indonesia.

Sumber: Tempo.co


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved