Tiga Tahun Mendatang Columbia Targetkan Kontribusi Pendapatan dari E-Commerce 20-30%

Setelah satu tahun diluncurkan, aplikasi Shoot Your Dream (SYD) ditargetkan bisa memberi kontribusi 30% terdahap total pendapatan Columbia. Aplikasi kredit di smartphone yang pertama kali di Indonesia ini ditujukan untuk memudahkan pelanggan Columbia dalam mengajukan kredit barang-barang idaman, seperti elektronik, gadget, furnitur dan lainnya.

Suci Oei. Manager

Suci Oei. E-commerce Manager dari Columbia

“Sejak awal diluncurkan aplikasi Shoot Your Dream, respons pasar sangat baik dan terus meningkat. Makanya, kami berani targetkan e-Commerce akan memberikan kontribusi pendapatan terhadap total sales Columbia 20-30% hingga 3 tahun ke depan, “ujar Darwin Leo, Direktur Utama Columbia.

Tingginya animo pasar terlihat dari kemampuan aplikasi SYD masuk dalam rating 4 untuk review Play Store. Sampai sekarang pelanggan yng sudah download mencapai 50 ribu dan tiap hari ada 200-an aplikasi yang masuk. Permulaan yang cukup menggembirakan di HUT SYD yang ke-1 itu.

Konsep dari Shoot Your Dream adalah “Kami tidak menjual apa yang ingin kami jual, tapi kami menjual apa yang konsumen ingin beli”. SYD optimis bahwa aplikasi ini dapat mengambil bagian dalam potensi pasar e-commerce Indonesia yang sangat baik karena SYD memungkinkan konsumen yang tidak dapat membayar secara penuh masih dapat meraih impian mereka. Aplikasi Shoot Your Dream dapat didownload pada device Android, Iphone dan BlackBerry dengan gratis.

Darwin Leo, Direktur Utama Columbia

Darwin Leo, Direktur Utama Columbia

“Shoot Your Dream adalah sebuah aplikasi retailer mobile pertama di Indonesia yang membantu Anda memiliki produk-produk impian dengan cepat dan mudah. Anda bisa mendapatkan cicilan ringan maupun harga pembelian cash yang lebih murah untuk produk impian Anda. Kebutuhan apapun yang Anda impikan untuk menghiasi rumah, melengkapi liburan, atau gaya hidup kini dapat segera terwujud,” kata Suciati Oei, E-commerce Manager dari Columbia, menambahkan.

Cara kerja aplikasi SYD mudah saja. Pelanggan cukup memfoto barang impian apapun melalui aplikasi, selanjutnya konsumen bakal mendapatkan feedback harga cicilannya hanya dalam waktu 1X24 jam.

Target pasar yang dibidik aplikasi SYD adalah pria dan wanita berusia 25-45 tahun, yang merupakan usia produktif dan akrab menggunkan smartphone. Pelopor aplikasi kredit ini sebagai upaya Columbia untuk menggabungkan antara bisnis online dan offline dengan cara yang praktis dan aman.

Untuk mendownload layanan SYD di Google Play dan langsung log in, lalu lanjutkan tahap selanjutnya sesuai dengan petunjuk yang tertera. Sedangkan untuk mengakses aplikasi ini syaratnya, KTP, bukti kepemilikan rumah yang bisa berupa PBB, tagihan listrik, ataupun telepon.

Batas minimal cicilan barang melalui aplikasi SYD minimal Rp 1,5 juta dan bisa memilih tenor cicilan mulai dari tiga bulan hingga 24 bulan. Silakan pilih sesuai dengan keinginan dan kemampuan kita masing-masing.

Sekadar informasi hingga kini, Columbia telah melayani lebih dari 8 juta rumah tangga di seluruh Indonesia dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga dan mewarnai kebahagiaan bagi orang-orang di sekitar.

Ke depan, “Kami masih akan terus mengedukasi pasar tentang aplikasi Shoot Your Dream agar bisa membeli produk impian dengan cara ringan. Tidak perlu lama, tidak perlu cash dan tidak perlu ribet pakai kartu kredit. Tinggal shoot barang impian, pilih periode angsuran, dan kami yang akan mewujudkan,” jelas Suci lagi.

Rencana pengembangan SYD tahun 2015 sudah disiapkan melalui berbagai aktivitas online, offline, promo dan terus meng-upgrade service dan teknologi agar konsumen makin nyaman bertransaksi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
Manjakan Pelanggan Setia, BlackBerry Classic Resmi Dirilis

BlackBerry Limited meluncurkan BlackBerry® Classic™, ponsel pintar yang dirancang guna memenuhi kebutuhan individu yang produktif serta menghargai kecepatan dan akurasi...

Close