Dapat Dana Segar, Gadjian Ekspansi ke Bandung

Gadjian membidik Bandung untuk ekspansi setelah menerima pendanaan dari Golden Gate Ventures dan Maloekoe Ventures. Co-founder dan CEO Gadjian, Afia Fitriati mengaku telah membangun kemitraan dengan Kadin Kota Bandung untuk menawarkan layanan mereka.

Ada sekitar 50 juta bisnis di Indonesia yang termasuk dalam kategori usaha kecil dan menengah yang merupakan target pasar platform HR dan penggajian berbasis cloud yang berbasis di Jakarta ini dan berdiri akhir Mei 2016.

gajian

 

Gadjian telah memiliki lebih dari selusin klien berbayar dari daerah Jakarta, Bandung dan Yogyakarta, serta mengelola lebih dari 300 karyawan pada platformnya. Pengguna aktif Gadjian meliputi startup seperti Hijup, DiskonAja dan dari berbagai industri lain.

"Pengadopsi awal kami berasal dari sektor terkait teknologi seperti telah diduga sebelumnya. Tapi kami cukup surprised bahwa pengadopsi awal Gadjian ternyata juga berasal dari sektor-sektor yang lebih tradisional
seperti lembaga pemerintah dan real estate," kata Afia dalam rilisnya.

Artinya, perusahaan-perusahaan di Indonesia sudah siap mengadopsi model Software-as-a-Service (SaaS) untuk mengelola SDM dan keuangan. Gadjian akan lebih mudah menaklukkan pasar Human Resources Information System (HRIS) Indonesia dengan bantuan pengalaman dan jaringan Golden Gate Ventures di Silicon Valley
serta jaringan pengusaha yang luas di balik Maloekoe Ventures.

“Kami sangat terkesan dengan desain, kemudahan penggunaan, dan manfaat aplikasi ini untuk membantu memecahkan masalah di usaha kecil dan menengah. Kami senang bisa bergabung dengan Gadjian meraih mimpi menjadi penyedia HRIS terkemuka di Indonesia," kata Vincent Lauria dari Golden Gate Ventures.

Afia mendirikan Gadjian dengan suaminya, Else Fernanda, yang memiliki sertifikasi Profesional Sumber Daya Manusia (CHRP) dari Universitas Katolik Atmajaya. Sebelum mendirikan Gadjian, mereka telah membangun sebuah software HR on-premise yang bernama HRD Helper, yang sudah digunakan oleh beberapa organisasi berukuran menengah dan besar di Indonesia, termasuk di antaranya pengelola gedung perkantoran Bidakara dan
pabrik pengalengan sarden King Fisher’s.

"Berbeda dengan alternatif lain yang ada di pasar, Afia dan Else telah berpengalaman di bidang SDM. Sehingga, bisa membantu perusahaan lokal mendigitalisasi proses internal mereka," kata Managing Director Maloekoe Ventures Adrien Gheur.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)